Suzuki Jimmy 5 Pintu Dikabarkan Segera Meluncur di Indonesia, Februari?
Suzuki Jimny lima pintu. (Dok. Maruti Suzuki)

Bagikan:

JAKARTA - Kabarnya, Suzuki Jimny 5 pintu akan segera meluncur di Indonesia pada tahun ini, dengan perkiraan peluncuran pada bulan Februari, khususnya dalam ajang IIMS 2024.

Berdasarkan pantauan VOI, awalnya akun Instagram @indra_fathan tentang kehadiran SUV Legendaris ini, yang sebelumnya memang beberapa kali tertangkap kamera sudah ada di Indonesia, namun dihadirkan oleh importir umum. 

"Para calon pemilik Suzuki Jimny 5 pintu dapat bersiap-siap, karena kabarnya mobil ini akan resmi diluncurkan di IIMS 2024," tulis cuitan tersebut.

Tim VOI melakukan penelusuran lebih lanjut terkait kehadiran mobil tersebut. Salah satu pramuniaga, yang namanya tidak disebutkan, membenarkan informasi tersebut dan bahkan menyatakan bahwa mobil ini sudah dapat dipesan.

"Sudah bisa dipesan, dan unitnya akan siap pada bulan Februari 2024," ujarnya saat dihubungi pada Jumat, 5 Januari.

Sebagai informasi, Suzuki Jimny 5 pintu telah diluncurkan di India pada Januari 2023 dan diproduksi di fasilitas yang sama. Bahkan, model ini diekspor secara utuh dari India ke beberapa negara, termasuk Indonesia.

7

Secara spesifikasi, mobil ini menampilkan desain gagah dan tangguh, yang merupakan ciri khasnya. Fitur-fitur modern juga telah disematkan, termasuk head unit 9 inci yang terintegrasi dengan Android Auto dan Apple Carplay.

Untuk urusan mesin, Suzuki Jimny menggunakan mesin 1.5 liter K-series dengan fitur Idle Start Stop. Mesin berkapasitas 1.462 cc ini mampu menghasilkan daya sebesar 104,8 ps pada 6.000 rpm, dengan torsi maksimal mencapai 134,2 Nm pada 4.000 rpm. Mobil ini dilengkapi dengan transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan.