Sebelum Indonesia, Suzuki Jimny 5 Pintu Resmi Meluncur di Filipina
Suzuki Jimny 5 Pintu di pasar Filipina/TogearPH CHARLES BANAAG  

Bagikan:

JAKARTA - Setelah beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji jalan, Suzuki Jimny 5 pintu akhirnya resmi meluncur di Filipina dengan menawarkan dua varian.

Mengutip dari laman Top Gear PH, Sabtu, 27 Januari, sama seperti prediksi sebelum peluncuran resminya, Jimny 5 pintu varian GL MT dibandrol 1.558.000 peso atau kisaran Rp436 jutaan. Sedangkan untuk varian GLX AT ada diangka 1.698.000 peso atau Rp475 jutaan.

Suzuki juga menawarkan warna two tone untuk Jimny 5 pintu, namun setiap calon konsumen harus merogoh kocek lebih dalam, dimana menambah biaya 10.000 peso (Rp2,8 jutaan). 

Secara desain memang tak jauh berbeda dengan versi tiga pintu. Terlihat pada bagian fasia depan, bumper depan dan belakang, kap mesin hingga lengkungan roda yang memang mirip. Hanya saja, memiliki dimensi yang lebih panjang. 

Versi Jimny 5 pintu ini hadir dengan mesin bensin 1,5 liter, yang menghasilkan tenaga 100 hp dan torsi 130 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi manual lima kecepatan, atau otomatis enam kecepatan yang disalurkan ke empat roda sebagai standar. 

 

Peluncuran Suzuki Jimny 5 Pintu di Indonesia

Suzuki Jimny 5 Pintu dipastikan akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat. Hal tersebut diungkapkan oleh 4W Marketing Director PT SIS Harold Donnel. 

Bahkan ia mengatakan sejak melakukan open inden mulai Januari lalu, mobil ikonik ini telah mendapat sambutan hangat. 

"Untuk angkanya nanti kita update karena sangat dinamis, yang kita bisa informasikan ratusan orang sudah inden Jimny 5 doors sejak Januari, nanti kita akan update apakah posisinya sudah 200 atau 400 intinya ratusan sudah dapat sampai hari ini," katanya, dalam acara media gathering Suzuki, Selasa, 23 Januari lalu. 

Selain itu mobil satu ini dikatakan akan meluncur dalam event selanjutnya. Tak menutup kemungkinan akan terlaksana pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 Februari mendatang.