Bagikan:

JAKARTA - Sejak pertama meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 lalu, pembeli Suzuki Jimny 5 door terus meroket. 

Berdasarkan data yang dibagikan Suzuki, saat ini SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) mobil legendaris tersebut sudah tembus 1.800 unit. Hal tersebut diungkapkan oleh 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Ismi Saputra. 

"Saat ini sudah tembus 1.800 SPK, jadi kalau melihat kuota 100 unit per bulan indennya satu tahun lima bulan," katanya, saat ditemui di JCC Senayan, Kamis, 7 Maret. 

Tapi pihak Suzuki mengeklaim sudah memiliki strategi tersendiri untuk memangkas masa inden Jimny 5 pintu. Namun demikian kebijakan tersebut mungkin tidak akan memuaskan konsumen, meski begitu hal ini dilakukan agar waktu tunggu tidak lama seperti Jimny 3 pintu. 

"Kalau di Jimny 3 pintu kemarin kan kami punya 51 dealer, kami punya 50 suplai, jadi ada satu dealer yang kami gilir nggak kami suplai. Tetapi saat ini (Jimny 5 pintu) itu akan kami lihat kembali posisi inden di masing-masing dealer untuk menentukan jumlah distribusi, sehingga ini akan mengurangi waktu tunggu dari konsumen," tambahnya. 

Sebagai tambahan informasi, Suzuki Jimny 5-door dibekali dengan mesin populer dari Suzuki yaitu K15B berkapasitas 1.500cc yang bertenaga tanpa melupakan pentingnya efisiensi konsumsi bahan bakar sebagai kendaraan offroad. Tersedia 2 pilihan transmisi yang dapat disesuaikan dengan preferensi pelanggan yaitu transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan.

Soal harga, mobil tersebut dibanderol mulai dari Rp475,6 jutaan, dengan enam pilihan warna khas. Pada varian warna dual tone, Suzuki menawarkan 3 pilihan warna khas yaitu Metallic Sizzling Red + Pearl Bluish Black, Kinetic Yellow + Pearl Bluish Black, dan Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black. Sedangkan untuk varian warna single tone, Suzuki juga memberikan 3 pilihan warna maskulin yaitu Granite Gray Metallic, Pearl Bluish Black, dan Jungle Green.