Menjajal Langsung Sensasi Ketangguhan Jimny 5 Door di Arena Adventure Experience di IIMS
Suzuki Jimny lima pintu. (Foto: Afrizal/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Suzuki Jimny 5 Door resmi meluncur di tanah air pada ajang IIMS 2024, dan belum lama setelah peluncurannya, mobil ini telah dipesan lebih dari 1.200 unit.

Penasaran, Tim VOI berkesempatan menjajal mobil ini dalam Jimny Adventure Experience, namun bukan sebagai pengemudi melainkan sebagai penumpang yang didampingi oleh instruktur offroader terlatih. Area uji coba disusun dengan instalasi jalur menantang yang dirancang khusus untuk menonjolkan ketangguhan Jimny 5-door.

6

Bagaimana sensasinya? Saat masuk ke dalam kabin, Jimny menawarkan ruang yang luas dan nyaman, dengan dimensi panjang 3.965 mm dan wheelbase 2.590 mm. Penambahan pintu memberikan akses yang mudah bagi penumpang belakang untuk masuk dan keluar dari mobil.

Selain itu, terdapat beberapa port USB charger untuk kenyamanan pengguna, serta head unit layar sentuh 9 inci dengan koneksi smartphone yang lengkap untuk hiburan.

5

Sebagai kendaraan offroad profesional, Suzuki Jimny 5-door dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (4x4) yang disebut AllGrip Pro, memungkinkan pengguna memilih penggerak roda sesuai kebutuhan. Saat melewati rintangan seperti jalur miring, Jimny 5-door menawarkan stabilitas bagi penumpang.

Setelah melewati jalur miring, Jimny menempuh berbagai medan batuan yang telah disiapkan, memberikan sensasi suspensi yang nyaman, bahkan ban tidak tergelincir meskipun ada beberapa cela kosong di area tersebut.

Kemudian, Jimny 5 door menuruni lintasan dengan kemiringan yang sama, dan fitur Hill Hold Control (HHC) yang terdapat pada Suzuki Jimny 5 Door membantu menahan posisi mobil saat menanjak, memberikan tenaga instan.

Selanjutnya, saat menuruni lintasan dengan kemiringan yang sama, fitur brake assist function diaktifkan, memberikan pengereman yang halus.

Dengan kesimpulan, Suzuki Jimny 5 Door dapat dengan mudah dikendalikan bahkan dalam lintasan yang curam, menjanjikan keahlian dan kenyamanan di berbagai medan.