Bagikan:

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus melanjutkan komitmennya untuk melakukan proses distribusi yang tepat waktu, dan pelayanan yang memuaskan bagi para pelanggan Jimny 5-door di tanah air. 

4W Marketing Director PT SIS Harold Donnel mengatakan, Suzuki Indonesia terus berupaya untuk menjaga proses distribusi dan mengupayakan pelayanan terbaik untuk menjamin kepuasan pelanggan setianya.

"Sesuai dengan yang PT SIS sampaikan, kami sudah mulai melakukan distribusi secara serempak ke berbagai daerah di Indonesia tepat setelah unit ini diluncurkan pada Februari 2024 lalu," katanya, dalam keterangan resminya, Jumat, 19 April. 

Lebih lanjut ia mengatakan, selain memastikan komitmen jumlah distribusi bulanan, Suzuki juga memastikan untuk terus memberikan pelayanan yang informatif dan proaktif untuk memberi kepuasan pengalaman pembelian Jimny 5-door yang menyeluruh di segala aspek. 

Setelah unit sampai ke tangan konsumen, beberapa konsumen yang telah menerima Jimny 5-door mengaku sangat senang dan puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh Suzuki Indonesia. 

Menurut cerita yang dibagikan beberapa pelanggan pertama Jimny 5-door, mereka memang merupakan pecinta otomotif, khususnya mobil 4x4, dan telah lama memantau informasi tentang Jimny 5-door di luar negeri, disampaikan oleh dr. Wedo (50 tahun), seorang dokter Obgyn yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah. 

“Saya dulu anggota komunitas Jimny, pernah punya Jimny 3-door dan saat kuliah menggunakan Katana sebagai mobil harian. Sebenarnya saya sudah memantau Jimny 5-door ini sejak 2021, dan menantikan kehadirannya di Indonesia. Kemudian setelah ada kabar indent saya langsung pesan, ternyata dilayani dengan baik dan unit juga langsung sampai di bulan Februari,” tutur dr. Wedo.

Bersamaan dengan tingginya antusiasme pasar dan komitmen terhadap ketersediaan unit, PT SIS telah mengumumkan bahwa proses distribusi telah dimulai sejak peluncuran Jimny 5-door dilakukan. Pada minggu yang sama, konsumen batch pertama di seluruh Indonesia telah menerima produk dan sudah bisa menggunakannya, seperti Bapak Agustinus (48 tahun) yang berdomisili di Medan, Sumatera Utara. 

“Saya tahu informasi pemesanan dari teman-teman di komunitas Jimny. Tanpa pikir panjang saya langsung lakukan pemesanan, dan di minggu yang sama dengan peluncuran itu sudah langsung dapat produk. Cepat sekali,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Harold mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat dan berupaya memberikan pelayanan yang melebihi ekspektasi. 

"Hingga akhir Maret 2024 lalu kami telah mendistribusikan unit Jimny 5-door lebih banyak dari jumlah yang telah ditargetkan, bahkan menembus 2 kali lipat dari estimasi awal yang hanya 200 unit. Pengiriman unit ke pelanggan masih terus berlanjut di berbagai daerah di Indonesia pada bulan April ini.” pungkas Harold.