Bagikan:

JAKARTA - Skema pembelian mobil pribadi dan komersial ternyata ada beberapa perbedaan yang mencolok. Termasuk untuk mobil komersial akan ada evaluasi bagi calon pembeli atau customer. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Budi Widyadi, Kepala Divisi Marketing Bank Jasa Jakarta, ia mengatakan kalau pembelian mobil komersial itu akan dievaluasi dari sisi keuangan. 

"Tentu beda karena kita mengevaluasi customer dari sisi keuangan dan prospek usaha, kalau niaga itu kan membantu nasabah bergerak maju," katanya, saat ditemui di JCC Senayan, Kamis, 7 Maret. 

Perbedaan lainya termasuk tenor cicilan, ia mengungkapkan kalau untuk kendaraan komersial itu tenor yang ditawarkan mulai dari 2 sampai 3 tahun. 

"Berdasarkan portofolio kami 2-3 tahun (komersial) kalau penumpang itu kan panjang bisa 5 tahun, mobil penumpang lebih rendah ketimbang niaga, “ tambahanya.

Dalam acara pameran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024, Astra Financial memberikan penawaran menarik melalui Bank Jasa Jakarta. 

 "Untuk kepemilikan mobil niaga untuk golongan satu dan dua mulai 3,67 persen golongan 3 dan 5 itu 4,67 persen, khusus program ini free biaya administrasi bagi pembelian niaga lewat BJJ," lanjutnya. 

Pada kesempatan yang sama, Tan Chian Hok selaku Project Director Astra Financial GIICOMVEC 2024 mengatakan, sebagai Divisi Jasa Keuangan di bawah naungan PT Astra International Tbk, Astra Financial senantiasa mendukung pertumbuhan bisnis para pelanggannya, yang sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia.

"Sebagai salah satu unit usaha Astra Financial, Bank Jasa Jakarta (BJJ) hadir dengan layanan relationship banking yang telah terbukti selama hampir 40 tahun. Hal itu menegaskan komitmen kami untuk terus menyediakan solusi layanan keuangan yang relevan dan berdaya guna bagi pelanggan," ungkap Tan Chian Hok. 

Dalam gelaran diskusi Astra Financial Talk hari ini disampaikan juga bahwa BJJ memberikan penawaran menarik untuk Kredit Pemilikan Mobil (KPM) niaga. Yakni dengan suku bunga kompetitif mulai dari 3,67 persen untuk tenor satu tahun yang diharapkan dapat membantu pertumbuhan bisnis dari para nasabahnya. 

Partisipasi Astra Financial dalam GIICOMVEC 2024 ini juga sebagai upaya untuk memperluas jaringan, berbagi pengalaman serta menemukan peluang kolaborasi yang berpotensi memperkuat ekosistem industri kendaraan di Indonesia. 

Sebagai informasi, Astra Financial hadir dengan sejumlah unit bisnisnya dalam GIICOMVEC 2024 dengan berbagai layanan menarik dari Di GIICOMVEC 2024, Astra Financial hadir dengan 5 unit bisnisnya, yaitu: PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF), PT Astra Sedaya Finance (Astra Credit Companies-ACC), PT Toyota Astra Financial Services (TAF), PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) dan PT Bank Jasa Jakarta (BJJ).