Bagikan:

JAKARTA - Video Assistant Referee (VAR) memiliki fungsi penting dalam sepak bola modern meski beberapa kali keputusannya menjadi kontroversi. Dalam pertandingan sepak bola VAR berfungsi membantu wasit dalam mengambil keputusan selama pertandingan.

Nah, dalam pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 yang menghadirkan beragam kendaraan komersial menarik, PT Metalindo Teknik Utama (MTU) menghadirkan VAR Mobile.

VAR Mobile ini adalah produk pesanan khusus yang digarap oleh perusahaan dengan bekerja sama dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk mendukung penyelenggaraan kompetisi sepak bola di Indonesia, terdiri dari Liga 1 dan Liga 2.

“Salah satu yang kami hadirkan ialah VAR Mobile yang akan dilaunching oleh PT LIB,” kata Syarifuddin Tangka, selaku Direktur PT MTU, saat pameran, di Jakarta, Kamis, 7 Maret.

5

Sebagai perusahaan karoseri, ia juga mengatakan bahwa pihaknya juga menyediakan beragam produk yang berhubungan dengan pertambangan, namun tidak menutup kemungkinan akan menghadirkan kebutuhan logistik tergantung pesanan khusus dari konsumen.

“Kami menawarkan produk terdiri dari truk-truk yang berhubungan dengan tambang, selain itu juga MTU juga menawarkan kebutuhan hal logistik jika ada special order,” tambahnya.

MTU sendiri telah mengembangkan berbagai jenis produk yang terdiri dari Dump Trucks, Trailer, Open Cargo, Box Besi & Aluminium, Wing Box, Arm Roll, Skylift, dan Car Carrier.

Saat ini, pabrik MTU beroperasi di Jl. Akses tol Karawang Timur, Ds. Anggadita, Kec. Klari, Kab. Karawang, Jawa Barat berjarak kurang lebih 100 meter dari gerbang Tol Karawang Timur.

Beroperasi di lahan seluas sekitar 4 hektar, PT MTU memiliki kapasitas produksi hingga 150 unit per bulan dan dapat menampung unit hingga 1.000 kendaraan.