Bagikan:

JAKARTA - Produsen kendaraan listrik asal Amerika, Rivian sudah melahirkan dua model yang mendapat banyak pujian yaitu R1S dan R1T. Namun harganya yang dinilai tergolong mahal, membuat pabrikan berencana menghadirkan model yang lebih terjangkau. 

Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) nampaknya dipilih oleh pabrikan, dan berencana untuk memperkenalkan model R2 dalam waktu dekat, dengan harga di kisaran 37.000 dolar AS (Rp583 jutaan). 

Diberitakan Arenaev, Sabtu, 27 Januari, Rivian berencana mengumumkan R2 dalam acara pada 7 Maret di Laguna Beach, California. 

Perusahaan belum secara resmi mengungkapkan tanggalnya, namun telah mengajukan persetujuan kepada Dewan Kota Pantai Laguna untuk menggunakan area pantai umum di dekat toko utamanya pada sore hari tanggal 7 Maret.

Sebagai bagian dari pengajuan, sebuah dokumen yang menunjukkan tujuan penggunaan Rivian di area tersebut untuk peluncuran model baru, tertulis 'RIVIAN R2 LAUNCH'. 

Namun, produsen mobil listrik tersebut akhirnya menarik permintaannya sebelum pertemuan tersebut. Tidak jelas apakah Rivian membatalkan permintaannya karena berita tersebut tersebar, kabarnya ada penolakan dari penduduk setempat untuk pemakaian area pantai umum. 

Akan tetapi banyak yang mengharapkan mobil ini segera meluncur, dan diperkirakan akan dibangun di pabrik baru Rivian di Atlanta, Georgia, yang akan mulai beroperasi akhir tahun ini. Jika benar, pengiriman model baru ini akan dimulai pada tahun 2025.