Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan kendaraan listrik asal China, Xpeng berencana untuk meningkatkan jalur produksi di salah satu pabriknya yang dirancang untuk mempersiapkan model terbaru.

Mengutip dari laman CNevpost, Jumat, 26 Januari, Xpeng telah meluncurkan proyek peningkatan di pabrik Zhaoqing di provinsi Guangdong, yang rencananya akan diinvestasikan lebih dari 100 juta yuan.

Dengan investasi tersebut, ditujukan untuk jalur produksi dan peralatan logistik, pengelasan, pengecatan. Semua ditujukan untuk perakitan mobil listrik dalam jangka pendek.

Rencananya, pekerjaan ini akan berlangsung sekitar 20 hari, dengan seluruh proyek renovasi diharapkan selesai pada 9 Februari, dan lini produksi secara keseluruhan selesai pada akhir Februari.

Xpeng tidak mengatakan berapa banyak kapasitas pabrik yang akan diperluas, namun mengatakan model baru tersebut diharapkan mulai diproduksi pada tahun ini. Pabrik tersebut, yang merupakan pabrik pertama Xpeng, berlokasi di Zhaoqing Hi-Tech Zone dan mulai berproduksi pada Mei 2020.

Seperti diketahui, pada bulan Agustus 2021, Xpeng memulai peningkatan besar pertamanya pada pabrik Zhaoqing, dimana meningkatkan kapasitas produksi tahunan dari 100.000 menjadi 200.000 unit.

Selain pabrik di Zhaoqing, Xpeng memiliki pabrik lain di Guangzhou, kota tempat Xpeng berkantor pusat. Pabrik tersebut mulai beroperasi pada awal tahun 2023 dan dirancang untuk memiliki kapasitas tahunan sebesar 120.000 kendaraan.