Telah Terima SPK 12 Unit di IIMS, BMW Motorrad Pastikan Tak Ada Gangguan Suplai pada CE 04
BMW CE 04. (Dok. BMW Group)

Bagikan:

JAKARTA - BMW Motorrad resmi kembali ke pasar Indonesia dengan hadir dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Melalui importir PT Layur Astiti Bumi Kencana, merek ini hadir membawa beberapa produk yang dapat menarik perhatian pengunjung, salah satunya ialah motor listrik CE 04.

Davy Tuilan, selaku Chief Operating Officer BMW Motorrad Indonesia, mengatakan bahwa penerimaan terhadap motor ini cukup baik bahkan pelanggan harus menunggu untuk mendapatkan unitnya hingga bulan Juni mendatang.

“Penerimaannya cukup bagus, bahkan inden untuk CE 04 sampai bulan Juni nanti,” kata Davy saat diwawancarai VOI di Kemayoran, Selasa, 20 Februari.

Ia mengatakan, bahwa BMW CE 04 telah mencapai Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 12 unit selama di IIMS 2024 sekaligus menguatkan bukti bahwa motor ini diterima dengan baik oleh para konsumen.

“Sejauh ini di IIMS, motor ini telah mencapai SPK sebanyak 12 unit,” jelas Davy.

8

Davy juga memastikan, suplai untuk motor ini akan aman ketika dikirim ke Indonesia dan belajar dari pengalaman importir sebelumnya yang hanya menyediakan sedikit unitnya.

“Dengan importir sebelumnya saat pandemi, motor ini kalau tidak salah telah terjual sekitar 30-40 unit. Namun, waktu itu suplainya tidak masuk. Kami pastikan suplainya aman berapapun jumlah unitnya yang akan dikirim ke Indonesia,” tegas Davy.

BMW CE 04 menawarkan kualitas tinggi bagi para penunggangnya, mulai dari desain yang futuristik dengan lampu depan LED dilengkapi pencahayaan DRL dan Adaptive Cornering Light yang menerangi jalan di setiap tikungannya.

9

Selain itu, hadir juga beberapa fitur keselamatan seperti Automatic Stability Control, Dynamic Traction Control, ABS Pro, dan Electronic Reverser. Dan demi memudahkan pengendara, dilengkapi dengan layar TFT 10,25 inci dengan split screen yang terintegrasi dengan peta navigasi.

Demi memenuhi keinginan berkendara para pelanggannya, pabrikan menghadirkan motor listrik ini dengan empat mode berkendara, mulai dari Eco, Rain, Road, dan Dynamic.

Berbicara tentang performa, motor ini dilengkapi dengan motor listrik berkekuatan 42 dk dengan torsi 62 Nm. Dengan demikian, CE 04 mampu berakselerasi dari 0 hingga 50 km/jam dalam waktu 2,6 detik dan mencapai kecepatan puncak 120 km/jam.

Baterainya memiliki performa yang sangat mengesankan dengan mampu menempuh jarak hingga 130 km dalam kondisi terisi penuh.

Untuk harganya, BMW menetapkan harga CE 04 hingga Rp418,4 juta On The Road DKI Jakarta.