Bagikan:

JAKARTA - BMW Motorrad India akan meluncurkan motor listrik CE 04 yang pertama kali debut secara global pada tahun 2021. Model ini akan menjadi motor listrik pertama dari BMW yang hadir di India.

Mengutip dari laman Autocar India, Senin, 24 Juni, motor listrik yang kaya fitur ini akan diluncurkan pada bulan depan, tepatnya 24 Juli.

3

Dari segi desain, CE 04 tampil futuristik dan berbeda dari motor listrik pada umumnya. Bentuk bodinya yang memanjang dan rendah dengan ujung depan menjulang secara diagonal menciptakan siluet modern yang mencolok.

Desainnya juga memberikan kesan 'tenang' dengan tarikan garis tegas pada bagian samping. Penempatan baterai di bagian bawah membentuk 'anatomi' tubuh yang sempurna pada dek, sehingga akses kaki menjadi luas.

Rancang bangun tersebut juga berkontribusi pada pusat gravitasi yang ideal, membuat pengalaman berkendara semakin menyenangkan. Desain ini juga menciptakan kompartemen 'ramah' untuk helm di bagian samping bodi.

2

Dari segi jangkauan, CE 04 dilengkapi dengan baterai 8,9 kWh yang memungkinkan motor ini menempuh jarak hingga 130 km. Motor ini menghasilkan output puncak 31 kW yang mampu mempercepat motor dari 0 hingga 59 km/jam hanya dalam 2,6 detik, dengan kecepatan tertinggi mencapai 120 km/jam.

BMW mengklaim waktu pengisian daya membutuhkan 4 jam 20 menit dengan charger biasa, yang dapat dipercepat menjadi 1 jam 40 menit dengan fast charger opsional.

Motor ini sebenarnya sudah diperkenalkan di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dan telah terjual sebanyak 12 unit, menunjukkan penerimaan positif dari konsumen. Di Indonesia, BMW menetapkan harga CE 04 sebesar Rp418,4 juta On The Road DKI Jakarta.