Bagikan:

JAKARTA - Polestar mempercepat ekspansi globalnya dengan rencana memasuki tujuh pasar baru pada tahun 2025.

Mengutip Paultan, Senin, 24 Juni, Polestar akan masuk ke pasar Prancis, Republik Ceko, Slovakia, Hongaria, Polandia, Brasil, dan Thailand melalui kemitraan dengan distributor lokal. Prancis menjadi salah satu target utama karena volumenya yang besar untuk mobil listrik.

"Memperluas operasi ritel kami dengan mitra baru dan lama akan memungkinkan kami menjangkau lebih banyak pelanggan. Melalui kemitraan dan ekspansi ini, kami akan memanfaatkan merek kami yang kuat dan jajaran model yang terus berkembang," kata CEO Polestar Thomas Ingenlath.

Jika masuk ke pasar Thailand, ini akan menjadi negara kedua di ASEAN setelah Singapura yang telah mereka masuki pada akhir 2021.

Dalam pantauan VOI di laman resmi Polestar Singapura, beberapa model sudah dipasarkan, mulai dari Polestar 2 hingga Polestar 4, yang semuanya hadir dengan desain mewah.

Rencana ekspansi Polestar ini dinilai sangat baik, terutama setelah pengumuman pengurangan tenaga kerja pada Januari lalu karena gagal memenuhi target penjualan tahun 2023. Perusahaan hanya menjual 54.600 unit dari target 60.000 unit yang direvisi dari target awal 80.000 unit.

Polestar juga menerapkan model penjualan baru untuk memperluas jejaknya di pasar Eropa dengan mitra lama dan baru.

Semakin dekat dengan Indonesia, apakah Polestar juga berencana untuk masuk ke tanah air di tahun mendatang?