Bagikan:

JAKARTA - Produsen mobil listrik premium di bawah naungan Geely yaitu Zeekr diperkirakan akan meluncurkan banyak model hingga tahun 2026, seperti diungkapkan oleh Deutsche Bank.

Mengutip dari laman Carnewschina, Senin, 24 Juni, merek premium yang juga sudah hadir di Indonesia ini bertujuan untuk meluncurkan tujuh kendaraan hingga 2026, termasuk crossover, dua minivan dan satu wagon.

Menurut bocoran perencanaan produk, Zeekr akan meluncurkan dua kendaraan lagi tahun ini, yaitu i Multi Purpose Vehicle (MPV) Zeekr MiX yang memulai debut resminya pada ajang Beijing Auto Show 2024, satu lagi yaitu crossover CX1E yang beberapa kali tertangkap kamera sedang uji jalan diselimuti kamuflase.

Sementara itu pada tahun 2025, Zeekr akan meluncurkan tiga model lagi di Chia, salah satunya yaitu Zeekr 007 Station Wagon dengan kode (CC1E) yang memang dirancang untuk meramaikan pasar Eropa.

Selanjutnya ada dua model lagi yang akan mengisi segmen SUV dengan kode EX1E dan DX1E. Tidak ada informasi tentang mereka. Namun, huruf pertama pada nama kode model ini dapat merujuk pada kelas ukurannya. Dengan kata lain, DX1E adalah D-SUV ukuran sedang, dan EX1E adalah E-SUV besar.

Pada tahun 2026, Zeekr berencana meluncurkan dua model lagi. Pertama adalah minivan dengan kode nama Beluga dan mobil kedua adalah crossover dengan kode nama Grampus.

Zeekr sendiri sudah hadir di Indonesia dan akan meluncurkan dua model sekaligus tahun ini yaitu Zeekr X dan Zeekr 009, yang keduanya juga direncanakan meluncur di berbagai negara tetangga, seperti Malaysia hingga Thailand.