Bagikan:

JAKARTA - Autohub Group resmi meluncurkan merek kendaraan asal China Zeekr, merek premium yang berada di bawah naungan Automotive Holdings.

Mengutip dari laman Top Gear PH, Senin, 7 Juni, sebelumnya Autohub sebenarnya telah mengumumkan kerja sama dengan Zeekr pada Maret lalu, dan kali ini resmi membawa salah satu merek ternama asal China.

Untuk jajaran model awalnya, merek yang juga sudah meramaikan pasar Indonesia ini, menghadirkan dua model sekaligus Zeekr X dan Zeekr 001 menjadi pilihan untuk meramaikan pasar otomotif Filipina.

"Kendaraan Zeekr yang kami luncurkan hari ini, yang melampaui batas-batas teknologi kendaraan listrik, mewakili komitmen Autohub Group dalam memperkenalkan solusi mobilitas masa depan dan berkelanjutan yang disesuaikan dengan pasar Filipina," kata Presiden Autohub Group Willy Tee Ten.

Model Zeekr X di Filipina dibanderol 2,6 juta peso atau kisaran Rp728 jutaan. Model satu ini merupakan crossover yang memiliki baterai kapasitas 66kWh, jangkauan 445km, dan waktu 0-100k km.jam dalam 3,8 detik. Tenaga dari model di atas mencapai 422 hp dan torsi 686 Nm dari motor listriknya.

Banyak hal lain yang ditawarkan oleh model satu ini termasuk sound sistem dari Yamaha, kursi pijat, hingga pengisian daya AC 22/kWh dengan pengisian daya DC 200kWh.

Model lainnya, Zeekr 001, mulai dari 3,625 juta peso atau kisaran Rp 1 miliaran. Model ini menawarkan kapasitas baterai yang lebih besar, bahkan jangkauannya mencapai 620 km dan memiliki tenaga mencapai 544 hp dan torsi 696 Nm, yang mampu menghasilkan kecepatan 0-100 km/jam hanya 3,8 detik saja.

"Peluncuran akbar ini hanya menandai awal dari kemitraan yang lebih kuat dengan Zeekr untuk mewujudkan masa depan berkendara," tambahnya.

Zeekr juga akan membangun beberapa jaringan dealer dan pertama akan didirikan Bonifacio Global City, di sepanjang jalan ke-32.

Zeekr sendiri telah hadir di Indonesia dan akan meluncurkan model X dan Zeekr 009, diperkirakan kedua model tersebut tidak lama lagi akan meluncur dan meramaikan pasar otomotif Indonesia.