Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan asal China yaitu Zeekr resmi masuk pasar Indonesia dengan membawa dua model sekaligus yaitu Zeekr X dan Zeekr 009, yang dipastikan meluncur tahun ini lebih tepatnya pada kuartal keempat. 

Namun demikian tak hanya dua model saja yang akan masuk ke Indonesia, Zeekr juga berencana bakal membawa berbagai model lainya untuk meramaikan pasar tanah air tapi tahun depan. Seperti diungkapkan oleh Managing Director PT Premium Auto Prima JinHong Lin Darwin. 

"Tahun depan belum konfirmasi tapi sudah ada indikasi bawa dua model lagi," katanya, saat ditemui dalam acara penandatanganan di Park Hyatt Jakarta, Rabu, 5 Juni.

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini Zeekr sedang mempelajari lebih dalam kebutuhan market di Indonesia, dan kuantiti terbesar di semen mana dan mereka (Zeekr) akan kembangkan.

"Untuk segmentasinya itu akan ke arah Sports Utility Vehicle (SUV) di tahun depan," tambahnya. 

Sayangnya ia tak merincikan lebih detail tentang model baru lainya yang akan hadir dari Zeekr di Indonesia. Tapi berkaca dari pasar China, merek satu ini memang memiliki banyak model lainya, termasuk Zeekr 001, Zeekr 001 FR, Zeekr 009 MPV, Zeekr X urban SUV, dan Zeekr Mix yang baru diluncurkan.

Hanya saja ia mengatakan sempat ditanyakan oleh pihak Zeekr untuk membawa model Zeekr 001 ke Indonesia. Sebab, menurutnya model satu ini memiliki desain yang menarik dan banyak disukai di negara lain. 

"Saya sempat ditanyakan juga untuk membawa Zeekr 001, itu kan model bagus sekali. Mereka tanya Apakah Indonesia tertarik? Seperti itu kurang lebih," pungkasnya.