Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Kawasaki memperkenalkan motor W230 terbaru dengan gaya classic roadster untuk pasar Jepang. Model ini merupakan suksesor dari model W250 atau dikenal sebagai Estrella yang dihentikan produksinya pada 2017 lalu.

Disebutkan bahwa Kawasaki W230 memiliki sejumlah persamaan dengan model Meguro S1. Namun terdapat perbedaan pada elemen badge, penggunaan chrome, stickering, decals dan pilihan warna.

Melansir RushLane, Senin, 24 Juni, sorotan pada W230 termasuk lampu depan dan kaca spion berbentuk lingkaran. Pencahayaan depan dilengkapi dengan LED dengan cincin krom menyerupai dengan Z650RS.

4

Model ini memiliki pipa knalpot horizontal dengan lapisan krom tebal dan sepatbor belakang yang lebar. Selain itu, W230 memiliki jok dual-tone berwarna putih dan hitam sekaligus meningkatkan kesan estetika pada motor bergaya klasik.

Untuk bagian belakangnya, motor ini memiliki lampu berbentuk persegi dengan sein berbentuk bulat. Berbeda dengan bagian depan, pencahayaan di belakang masih mengadopsi unit halogen yang juga sejalan dengan desain retro Kawasaki.

Kawasaki W230 memiliki desain yang ramping dan kompak dengan memiliki ketinggian tempat duduk kurang dari 800 mm, memastikan bahwa pengendara yang lebih pendek pun dapat memperoleh kendali optimal.

4

Pabrikan dari Jepang ini juga menyediakan posisi berkendara yang ergonomi dengan stang lebar dan pijakan kaki sehingga mengakomodir pengemudi berkendara dengan nyaman baik dalam perkotaan maupun jalan raya.

Meskipun memiliki desain jadul, motor ini memiliki speedometer tampilan digital persegi panjang kecil dan tachometer yang menampilkan berbagai informasi. Kawasaki memberi lencana ‘W’ pada tangki bahan bakar yang menegaskan bahwa ini merupakan seri ‘W’ yang terkenal akan kesan klasik.

Pengaturan suspensi di bagian depan terdiri dari garpu teleskopik konvensional dan peredam kejut ganda di belakang. Baik di bagian depan dan belakang memiliki rem cakram dengan ABS saluran ganda sebagai standar.

Motor tersebut berbagi mesin dengan Meguro S1, yakni mesin SOHC silinder tunggal berpendingin udara terbaru dari seri KLX230 berkapasitas 233 cc yang memenuhi standar emisi Euro 5.

Sayangnya, pabrikan berbasis di Tokyo ini belum ungkapkan harga dari motor ini. Hal yang pasti, Kawasaki W230 akan memikat perhatian para pengendara muda berkat tampilan retro namun tetap menonjolkan kesan modern.