Suzuki Sui 125, Skutik dengan Harga Rp28 Juta
Suzuki Sui 125. (Dok. Suzuki Taiwan)

Bagikan:

JAKARTA - Produsen kendaraan asal Jepang, Suzuki meluncurkan skutik terbaru mereka dengan nama "Sui 125" untuk pasar Taiwan.

Dilansir dari Greatbiker, Kamis, 16 Maret, Suzuki Sui 125 sebenarnya merupakan saudara dari Saluto 125. Keduanya memiliki mesin dengan desain yang mirip. Namun, fitur yang disematkan pada Sui tidak banyak.

Dari segi desain, Suzuki mengusung gaya motor skutik Eropa. Desain yang ditampilkan juga memiliki unsur retro modern yang tentunya akan sangat cocok untuk kawula muda.

Seperti yang sudah dijelaskan, fitur yang disematkan pada Suzuki Sui tidaklah banyak. Motor skutik tersebut masih dibekali panel instrumen analog, kunci konvensional serta fitur lainnya yang hadir di skutik pada umumnya. Namun, Suzuki Sui telah mengadopsi lampu LED serta memiliki kapasitas bagasi yang luas.

Pada bagian mesin, Suzuki Sui 125 menggunakan mesin yang sama dengan Saluto, yakni dengan kapasitas 124 cc disertai teknologi Suzuki Eco Performance. Dengan mesin tersebut, Sui 125 dapat mengeluarkan daya 8,8 dk dan torsi 9,6 Nm.

Suzuki menawarkan lima warna untuk Sui 125, yaitu abu-abu, jingga, biru, putih, serta hitam. Untuk harga, Suzuki mematok harga 56.700 dolar Taiwan atau kisaran Rp28 jutaan.