Honda Siapkan Motor Skutik 160cc  Retro Terbaru
Baru-baru ini Honda Global juga meluncurkan Honda Navy 2023. (Foto: Honda)

Bagikan:

JAKARTA - Para pesaing telah merilis motor dengan kesan retro, Honda tengah menyiapkan model skutik baru. Namun, kabarnya motor skutik tersebut lebih bertenaga dibanding yang lainnya.

Dilansir dari laman blog otomotif Jepang, Kojintekibikematome, disebutkan bahwa Honda tengah menyiapkan dan mengajukan merek dagang dengan nama Stylo dan Stylo 160. Yang lebih menariknya lagi, terdapat label distributor motor Honda Indonesia, AHM (Astra Honda Motor).

Tak hanya ingin menampilkan kesan retro, Honda berkeinginan juga untuk menaikkan standar kapasitas mesin skutik bergaya retro buatan Jepang sebesar 160 cc, yang pada umumnya hanya 125 cc. Sekedar informasi, "Stylo" berasal dari bahasa Perancis yang artinya "Pulpen".

Sampai saat ini, belum ada gambaran maupun penampakan seperti apa wujud dari "Stylo". Tapi, terdapat font bergaya klasik yang disematkan pada motor tersebut yang merujuk calon skutik milik Honda. Honda akan menamai motor tersebut Stylo dan Stylo 160, yang kemungkinan Honda akan menawarkan dua tipe, yaitu 125 cc dan 160 cc.

Para pesaing yang Honda yang telah mengeluarkan motor skutik dengan tema retro adalah Suzuki dengan nama Saluto 125 yang mereka rilis di Taiwan. Lalu, ada Yamaha Indonesia yang merilis Fazzio dan Grand Filano.

Sementara, Honda sendiri baru mengeluarkan Scoopy yang mengusung tema retro dengan kapasitas mesin sebesar 110 cc. Dalam waktu dekat, Honda sepertinya akan mengeluarkan skutik retro modern dengan kapasitas yang lebih besar.

Untuk model mesin 160 cc, Honda telah merilis tiga motor, yaitu Vario 160 , PCX 160, dan ADV 160. Dengan hadirnya satu model lagi dengan mengusung 160 cc, diharapkan Honda bakal memperluas segmentasinya terhadap motor skutik, namun tetap efisien dengan menggunakan mesin yang ada.