Bajaj Pulsar NS200 dan NS160 Tampil dengan Fitur Komplit
Bajaj Pulsar NS160. (Dok. Bajaj)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan motor asal India, Bajaj telah dikenal lama sebagai produsen tersukses di India. Terlebih lagi dengan seri motor andalannya, Pulsar, cukup menaikkan nama Bajaj di beberapa negara.

Baru-baru ini, Bajaj rilis dua produk teranyar Pulsar, yakni NS200 dan NS160 yang hadir dengan beberapa fitur terbarunya. Dikutip dari Rideapart, Rabu, 16 Maret, dengan model sport naked, kedua motor tersebut mendapatkan ubahan fitur pada bagian pengereman.

Dimulai dari NS200 yang mendapat tambahan ABS dual chance di kedua rodanya. Seri sebelumnya, ABS hanya tersedia pada bagian roda depan.

Lalu pada bagian rem depan, disematkan kaliper rem cakram 300 mm bagian depan dan 230 mm pada bagian belakang. Dengan komposisi ini, membuat pengereman pada motor tersebut lebih pakem dibanding versi sebelumnya.

NS200 juga ditambahkan penggunaan suspensi baru yang membuat motor tersebut melaju lebih stabil saat berkendara di kecepatan tinggi. Tambahan lainnya ialah terdapat fitur pada bagian panel instrumen berupa indikator gigi serta penggunaan BBM yang lebih detail dari sebelumnya.

bajaj
Tampilan Bajaj Pulsar NS200. (Dok. Bajaj)

Tidak berubah dari sebelumnya, Bajaj Pulsar NS200 masih dibekali dengan mesin 200 cc 1-silinder pendingin udara serta fuel injection yang mampu mengeluarkan daya sebesar 24,5 dk dan torsi 17 Nm dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan.

Berpindah ke NS160, perubahan terletak pada penggunaan ukuran ban yang lebih besar di depan dan di belakang serta sistem rem ABS yang juga memberikan pengereman yang optimal.

Pada bagian daya pacu, NS160 tetap disematkan mesin 160 cc 1-silinder serta pendingin udara yang mampu mengeluarkan daya 15,3 dk dan torsi 14,6 Nm.

Kedua motor Bajaj Pulsar tersebut hadir dengan pilihan empat warna, yakni metallic pearl white, glossy ebony black, satin black, dan pewter gray. NS200 dibanderol dengan harga 1.47.000 rupee India atau kisaran Rp27 juta. Lalu untuk NS160 dijual seharga 1.34.000 rupee India setara dengan Rp24 juta.