Jajaran Pulsar Terbaru Tengah Uji Coba, Meluncur pada Maret Mendatang
Bajaj Pulsar N250 versi saat ini. (Dok. Bajaj Auto)

Bagikan:

JAKARTA - Bajaj, produsen sepeda motor asal India, berniat untuk memperluas jajaran dari produk terlarisnya, Pulsar. 

Pabrikan berencana untuk meluncurkan enam model hingga akhir tahun ini, mencakup N160, N160, N250, dan F250. Ini juga dibuktikan dari perusahaan yang sedang menguji coba model tersebut.

Dilansir RushLane, Rabu, 24 Januari, pabrikan sedang menguji coba N160, N250, dan F250 dengan pembaruan pada sistem front fork USD. Disebutkan bahwa peningkatan tersebut akan menghasilkan efisiensi pada pengereman.

8

Bajaj pun tidak perlu mengembangkan sistem ini dari awal, karena garpu USD tersebut sebelumnya juga telah hadir pada jajaran NS160 dan NS200.

Selain itu, pembaruan lainnya juga mencakup konsol instrument digital terbaru yang memperkenalkan konektivitas fitur Bluetooth. Terlebih lagi, para rival seperti Hero dan TVS telah maju dalam segi teknologi.

Dengan fitur konektivitas yang memungkinkan akses terhadap panggilan, pesan, navigasi, dan musik, sepeda Pulsar dapat lebih diterima oleh masyarakat, terutama bagi kawula muda.

Ketiga model tersebut juga ditawarkan dengan beberapa pilihan warna dan grafis terbaru. Saat ini, Pulsar N160 menawarkan pilihan warna Brooklyn Black, Racing Red, Caribbean Blue. Sementara, N250 dan F250 memiliki pilihan Racing Red, Techno Grey, dan Caribbean Blue.

Motor Pulsar terbaru diperkirakan akan memakai mesin yang sama seperti terdahulu, namun akan ditingkatkan rasio power-to-weight atau performanya sedikit lebih tinggi. Saat ini. Pulsar N160 dibekali mesin 164,8 cc silinder tunggal SOHC berpendingin oli, menghasilkan tenaga 16 ps dan torsi puncak 14,6 Nm dikawinkan dengan girboks lima percepatan.

Sementara itu, Bajaj Pulsar N250 dan F250 memiliki mesin 249 cc silinder tunggal SOHC berpendingin oli, menghasilkan tenaga hingga 24,5 ps dan torsi 21,5 Nm digabungkan dengan girboks lima percepatan.

Kemungkinan versi pembaruan ketiga model ini akan diluncurkan sebelum akhir Maret 2024 mendatang. Dengan adanya beberapa aspek yang ditingkatkan, bukanlah hal yang mengejutkan bila harganya akan mencapai lebih dari 131.000 rupee atau setara dengan Rp24,7 jutaan.