Kawasaki Z900RS Resmi Hadir di AS Tahun 2024 dengan Tiga Pilihan Varian
Penamapakan Kawasaki Z900RS (foto: dok. Kawasaki)

Bagikan:

JAKARTA- Kawasaki Z900RS akan hadir di Amerika Serikat pada tahun 2024, dengan menawarkan tiga varian. Hal tersebut berdasarkan postingan resmi dari laman Kawasaki. 

Dikutip dari laman Rideapart, Kamis, 19 Oktober, tiga level varian yang akan dihadirkan yakni ABS, Cafe, SE. Semuanya dibekali dengan mesin yang sama yakni empat silinder segaris 948 cc dengan berpendingin cairan dan sudah injeksi. 

Mesin di atas dapat menyemburkan tenaga 111 PS dengan torsi 72,3 Nm, dan tak ada yang berbeda dari sisi desain masih kental nuansa retro, apalagi dengan kehadiran lampu depan melingkar yang sudah LED. 

Untuk detailnya varian Z900RS ABS hadir dengan pilihan warna metallic diablo black. Varian ini juga hadir dengan posisi duduk uang tegak membuat pengguna akan nyaman, dan ABS menjadi model yang paling terjangkau dengan harga 12.149 dolar AS atau kisaran Rp191 jutaan. 

Selanjutnya, untuk tipe Z900RS Cafe hadir dengan beberapa peningkatan. Seperti hadir dengan penutup lampu depan yang membuatnya memiliki tampilan yang sporty, setang lebih rendah. Serta menawarkan posisi duduk yang sama dengan pilihan warna Metallic Diablo Black yang sama, tetapi ada komponen yang ditambahkan membuatnya lebih mahal dari versi ABS, yakni 12.899 dolar AS atau kisaran Rp204 jutaan. 

Terkahir ada versi tertinggi yaitu SE yang memang menjadi salah satu model ikonik, di mana memiliki ciri khas warna kuning serta fitur yang melimpah. Bahkan, beberapa komponen yang dihadirkan dapat ditemukan pada motor supersport pada umumnya. Soal harga, model ini dijual 14.149 dolar AS atau Rp223 jutaan. 

Kehadiran Kawasaki Z900RS bisa menjadi pilihan menarik bagi pecinta otomotif yang suka dengan cc besar, dan cocok untuk digunakan keseharian.