Target Ambisius Kia di Segmen Kendaraan Listrik, Saingi Tesla hingga BYD
Beragam model mobil listrik Kia. (Kia Global)

Bagikan:

JAKARTA- Kia sangat ambisius dalam segmen kendaraan listrik untuk menyaingi Tesla dan BYD, yang kini menjadi pimpinan utama. 

Pada acara EV Day, di Seoul, Korea Selatan, Kia lebih banyak mempublikasi rencana terkait elektrifikasi di masa mendatang baik di negara sendiri, Asia hingga Eropa, dikutip dari laman InsideEV, Rabu, 18 Oktober.

Bukan rahasia lagi bahwa Kia akan menjadi salah satu pemain paling serius dalam urusan kendaraan listrik. Sebab beberapa pabrik yang tersebar di berbagai negara akan fokus memproduksi kendaraan listrik, dengan Korea Selatan menjadi pusat utama yang akan menghadirkan mobil penumpang hingga komersial.

"Tujuan utama kami adalah memberikan nilai unit kepada semua orang," kata, Presiden Kia, Ho Sung Song.

Lebih lanjut ia membeberkan strategi Kia untuk berbagai pasar, misalnya Eropa di mana jenama asal Korea Selatan ini akan berfokus pada kendaraan listrik berukuran kecil dan menengah. Sementara itu, untuk kendaraan listrik berukuran menengah dan besar akan fokus di pasar lokal serta Amerika Utara.

Seperti diketahui, belum lama ini Kia resmi memperkenalkan EV5 dan produsen asal Korea Selatan ini juga tengah mempersiapkan beberapa line up lainya, yakni EV3 dan EV4. Artinya semakin lengkap lini mobil listrik milik Kia.

"Secara khusus EV5 menambah momentum yang sangat dibutuhkan bagi popularitas kendaraan listrik secara masal," ungkap Spencer Cho, kepala unit Perencanaan Bisnis Global Kia.

Mobil tersebut dirancang untuk bersaing disegmen crossover yang semakin populer, dan bisa menjadi pilihan menarik untuk pecinta otomotif global.