Mobil Konsep Toyota Kayoibako Bakal Mejeng di Japan Mobility Show 2023
Kayoibako EV. (Dok. Toyota Global)

Bagikan:

JAKARTA - Toyota akan memperkenalkan konsep Kayoibako EV pada ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023 pada akhir Oktober ini di Tokyo Jepang.

Kayoibako EV adalah sebuah minivan yang cocok untuk menjadi pilihan menarik berbagai mobilitas, termasuk pengusaha kecil hingga layanan pengiriman kargo.

Dikutip dari laman resmi Toyota, Selasa, 17 Oktober nantinya mobil konsep tersebut memiliki desain yang unik, berbentuk kotak dengan lantai modular dan perangkat lunak yang dapat disesuaikan.

5

Kata Kayoibako mengacu pada kontainer pengiriman yang dapat dikonfigurasi, untuk mengangkut suku cadang dan produk menggunakan fasilitasnya.

Lebih detailnya, Kayoibako memiliki ukuran panjang 3.990 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.855 mm. Ukuran ini dirancang untuk menghilangkan limbah dan mampu memenuhi beragam kebutuhan dengan sisipan yang dapat diganti.

Dengan mengadopsi pendekatan tersebut, Kayoibako menjadi konsep ruang kompak baru yang merepresentasikan masa depan mobilitas ramah lingkungan. Menarik bukan?

Van berbentuk kubus tersebut merupakan kendaraan konsep ketiga Toyota yang dipersiapkan untuk Japan Mobility Show 2023, dengan sebelumnya ada teaser crossover bernama FT-3e dan mobil sport dua pintu yang diberi nama FT-Se.

Namun Toyota tak menjabarkan lebih detail tentang konsep satu ini, tapi bisa menjadi pilihan menarik untuk berbagai aktivitas, serta mengurangi polusi udara di masa mendatang.