Bagikan:

JAKARTA - Perhelatan Japan Mobility Show (JMS) 2023, yang kini berlangsung di Tokyo Big Sight, Jepang, hingga 5 November 2023, menandai pergeseran visi perusahaan otomotif Jepang menjadi perusahaan mobilitas ramah lingkungan.

Pada kesempatan ini, Toyota Motor Corporation (TMC) turut ambil bagian dan memberi kesempatan kepada pengunjung JMS 2023 untuk melakukan kolaborasi dan merasakan kehidupan dalam future mobility society melalui pengalaman berkesan yang dapat dinikmati oleh semua orang serta kostumisasi mobility vehicle.

Berbagai konsep mobilitas yang unik dan inovatif dipamerkan menunjukkan cara Toyota menerjemahkan Toyota Mobility Concept untuk memperluas value dan manfaat dari mobilitas masa depan yang bertujuan mencapai netralitas karbon.

“Toyota memanfaatkan momen berharga Japan Mobility Show 2023 untuk memperkenalkan mobility solution berlandaskan Toyota Mobility Concept yaitu Electrification, Intelligence, dan Diversification dengan target memenuhi Carbon Neutrality dan Expanding the Value of Mobility," kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda, dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Kamis, 26 Oktober. 

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa sejalan dengan visi "Mobilitas untuk Semua," Toyota ingin menunjukkan bagaimana mereka membantu menciptakan mobilitas yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing individu, dengan berlandaskan tema "Finding Your Future of Mobility".

"Tidak hanya terbatas pada mobil mewah atau ekonomis, teknologi baterai murni atau emisi rendah, mobil penumpang atau komersial, kami menyajikan semua opsi untuk mendukung keragaman pilihan mobilitas bagi semua orang," tambahnya.

Toyota mempersembahkan tiga pilar utama, termasuk Electrification melalui strategi multi-jalur. Diketahui, Toyota telah menghadirkan kendaraan elektrifikasi Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV).

Selain itu, Toyota juga menampilkan Intelligence melalui perluasan konektivitas antara kendaraan dan masyarakat, sementara Diversification meliputi pengembangan mobil serta sarana mobilitas non-mobil, dan beragam sumber energi yang digunakan.

Di Indonesia, Toyota telah mengembangkan layanan cerdas melalui fitur T Intouch pada aplikasi mToyota, yang memudahkan pengguna dalam menghubungkan mobil dan aktivitasnya secara real-time melalui layar ponsel.

Selain itu, Toyota Indonesia telah memperkenalkan Rangga Concept, yang dirancang untuk melayani kebutuhan mobilitas pelanggan bisnis dan pribadi yang beragam dan kompleks. Ketiga pilar ini mencerminkan komitmen Toyota dalam memberikan solusi mobilitas bagi masyarakat global.