Suzuki Bawa Ragam Motor Ramah Lingkungan di Japan Mobility Show 2023
BURGMAN mesin hidrogen. (Dok. Suzuki Global)

Bagikan:

JAKARTA- Suzuki akan membawa line up berbagai kendaran listrik pada ajang Japan Mobility Show 2023 mendatang, di Tokyo Big Sight mulai 26 Oktober hingga 5 November 2023.

Hadir dengan tema Suzuki Motor Corporation akan membawa tema “Answers for Excitement throughout the World”, dan membawa berbagai model elektrifikasi terbarunya, termasuk roda dua.

"Kami akan menghadirkan berbagai mobilitas yang semakin dekat dengan keseharian, dengan menyatukan teknologi sebagai inisiatif menuju masa depan netral karbon," tulis keterangan resmi, dikutip dari laman Suzuki Global, Selasa,2 Oktober.

5
Prototipe motor listrik 50 cc 

Terdapat empat motor yang akan hadir di booth Suzuki, pertama ada model e-PO yang merupakan sepeda motor listrik bisa dilipat. Menariknya kemampuan akselerasinya diklaim setara 50 cc yang dikembangkan bersama Panasonic Cycle Technology, dengan memanfaatkan baterai dan unit power train e-bike.

Selanjut ada e-choinori yang tak jauh berbeda dengan e-PO. Motor listrik ini cocok untuk dijadikan alat transportasi jarak dekat karena memiliki body yang ringan.

Terdapat juga e-BURGMAN, proyek demonstrasi prototipe skuter listrik. Motor listrik ini setara dengan 125 cc yang memanfaatkan layanan baterai yang dapat ditukar yang disediakan oleh Gachaco. Terakhir ada BURGMAN mesin hidrogen, model satu ini merupakan prototipe untuk mewujudkan netralitas karbon secara global.

"Di stan, kami akan menampilkan panel informasi dan video test ride yang memperkenalkan inisiatif Suzuki untuk mesin hidrogen," terang informasi yang ada.