Suzuki Pamer Konsep Motor Listrik E-Burgman di Jepang, Bakal Masuk Indonesia?
Suzuki E-Burgman. (dok. Suzuki)

Bagikan:

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan Burgman Street 125EX pada ajang IMOS+2023 pada akhir Oktober 2023. Kuda besi ini menambah deretan pilihan motor matic kapasitas mesin 125 cc di Tanah Air.

Bicara Burgman, ternyata Suzuki Global telah memamerkan versi listriknya (konsep) berjulukan E-Burgman di Japan Mobility Show 2023 pada 25 Oktober hingga 5 November 2023.

Mengingat Suzuki belum sama sekali menghadirkan motor listrik untuk pasar Tanah Air, tentu menjadi pertanyaan besar apakah model konsep tersebut nantinya juga akan masuk diboyong ke Indonesia?

Menanggapi hal tersebut, Suzuki Indonesia angkat bicara melalui Zulfikar Rafi Al Ghany, Head of Public Relations PT Suzuki Indomobil Sales. Menurutnya E-Burgman masih sebuah konsep yang memang belum ada pernyataan resmi kapan akan dibuat.

"E-Burgman merupakan sebuah konsep. Belum ada pernyataan resmi tentang kapan akan diproduksi dan akan dipasarkan dimana saja," katanya saat dihubungi VOI, Minggu, 5 November.

Seperti diketahui, model konsep E-Burgman mengusung baterai yang bisa ditukar alias swap, memudahkan setiap pengguna tanpa harus menunggu lama mengecas baterai. Sementara itu beberapa merek motor listrik di Indonesia juga menerapkan hal serupa.

Tentunya tak sedikit yang berharap Suzuki membawa lini roda dua listrik, mengingat beberapa pabrikan ternama seperti Honda dan Yamaha sudah memperkenalkan model speda motor listrik untuk pasar Tanah Air.