Bagikan:

JAKARTA - Setelah menambahkan penyesuaian pada suspensi KTM 390 Adventure 2023, kini pabrikan tersebut memberikan sentuhan warna baru untuk model 2024.

Dikutip dari laman resmi KTM, Minggu, 5 November, untuk tahun 2024, KTM 390 Adventure akan tersedia dalam dua kombinasi warna di seluruh dunia.  

Meliputi warna orange dan hitam, serta warna abu-abu kombinasi putih yang bisa menjadi alternatif warna baru. Nantinya warna baru ini mulai tersedia di dealer seluruh dunia mulai November.

Namun demikian KTM belum membeberkan lebih detail terkait harga untuk model 2024, tapi dipastikan harganya berbeda setiap negara tergantung dealer resmi yang menaungi KTM.

Tak ada perubahan dari sisi mesin, dimana KTM 390 Adventure 2024 ditenagai mesin 373,2 cc satu silinder, yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 42,8 hp dan torsi 37 Nm. Serta hadir dengan bore dan stroke berukuran 89mm kali 60mm.

Mesin di atas dipadukan dengan gearbox enam percepatan dengan kopling antihopping PASC, dan sudah memenuhi standar Euro 5. Bagi yang ingin mendapatkan Quickshifter naik-turun (penggantian gigi lebih cepat) bisa membeli aksesoris tersebut untuk dipasangkan.

Motor satu ini juga kaya akan fitur, dimana terdapat ride-by-wire throttle, traction control, cornering ABS, Off-road mode, dan panel instrumen TFT berukuran 5 inci.