Bagikan:

JAKARTA - KTM akan membawa jajaran adventure Duke 390 dan Duke 250 terbaru, dengan berbagai peningkatan untuk pasar Amerika Serikat pada akhir tahun 2023 dan awal tahun 2024.

Dikutip dari laman Rideapart, Sabtu, 19 November, sebelumnya Jenama asal Austria ini resmi menghadirkan pembaruan pada September 2023 lalu, dan kini mulai merambah ke berbagai negara. 

Kehadiran Duke 390 dan Duke 250 menggantikan generasi sebelumnya, dan kini mendapatkan peningkatan dibeberapa bagian mulai dari mesin, rangka, hingga desain yang ditawarkan. 

Untuk Duke 390 akan menggunakan mesin 399 cc satu silinder, berpendingin cairan. Dengan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 44,3 hp dan torsi 39 Nm. Sementara itu pada bagian rangka juga telah diperbaharui dan diklaim lebih kuat untuk menerjang berbagai medan jalan. 

Bicara dari sisi kenyamanan, pabrikan roda dua yang terkenal dengan line up motor adventure ini menghadirkan suspensi premium, yang bisa disesuaikan untuk bagian depan, sementara bagian belakang monoshock yang dipasang secara lateral, dan juga pengereman ABS. 

Motor satu ini juga dilengkapi dengan layar Thin-film Transistor (TFT) lima inci penuh warna, yang memberikan informasi penuh ke para pengguna guna merubah mode berkendara dan masih banyak lagi. 

Sementara itu untuk Duke 250 dari tampang yang dihadirkan tak jauh berbeda dengan Duke 390, hanya saja performanya berbeda. Untuk model ini didukung oleh mesin 249cc, SOHC, satu silinder dengan output yang lebih seder

Duke 250/KTM Global

hana yaitu 30,8 hp, dan mengirimkan tenaga ke roda belakang melalui transmisi manual enam kecepatan dengan kopling slipper. 

Nantinya Duke 390 akan lebih awal diluncurkan yaitu pada bulan Desember, sementara untuk Duke 259 diperkirakan akan tiba pada awal tahun 2024. Namun, prihal harga model baru ini belum diumumkan.