Bagikan:

JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM) mendapatkan kehormatan untuk berpartisipasi di event Japan Mobility Show (JMS) 2023 di Tokyo Big Sight Jepang, 26 Oktober sampai 5 November 2023.

Dengan visi Total Mobility Solution for All, PT TAM menghadirkan Rangga Concept sebagai commercial concept vehicle pertama di Indonesia, yang diharapkan dapat memberikan dukungan mobilitas bisnis pelanggan dan menjadi penggerak roda perekonomian negara.

Rangga Concept juga diharapkan dapat memberikan inspirasi kendaraan serbaguna sebagai mobility solution, dengan keberagaman style dan kegunaan kepada masyarakat dunia.

"Sejalan visi Mobility for All, kami melihat kesempatan emas ini sebagai peluang untuk memperlihatkan pengalaman, dan kemampuan Toyota Indonesia dalam menghadirkan commercial vehicle yang dapat dikonversi, untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang beragam dan kompleks serta mendukung perekonomian negara," kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda, dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Jumat, 27 Oktober.

Lebih lanjut ia berharap hasil karya Toyota Indonesia ini dapat menginspirasi mancanegara supaya tertarik menggunakan konversi Rangga Concept sebagai utilitas usaha.

5
Toyota Rangga Concept di GIIAS 2023. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Rangga Concept pertama diperkenalkan di ajang GIIAS 2023 lalu, sebagai jawaban atas meningkatnya kebutuhan mobilitas di sektor usaha, dan menjadi perhatian banyak pengunjung karena sangat fungsional.

Toyota melihat skala kebutuhan pelanggan telah berkembang jauh lebih beragam dan semakin kompleks ketimbang di masa keemasan Kijang pikap. Fungsionalitas, keandalan, dan daya tahan tetap menjadi poin penting yang harus dikedepankan. Namun, penampilan kendaraan juga harus menunjukkan jati diri mobil Toyota modern.

Digaungkan sebagai Pahlawan (Rangga) bagi pelaku usaha, sejak proses awal Toyota langsung mengajak partisipasi bodybuilder lokal, dalam menghadirkan prototype Rangga Concept yang dapat dikonversi untuk memenuhi keberagaman mobilitas sesuai bidang usaha.