Bagikan:

JAKARTA - Lexus, merek mobil premium terkemuka, telah mengumumkan partisipasinya dalam Japan Mobility Show 2023 yang berlangsung mulai tanggal 25 Oktober hingga 5 November mendatang. Dalam ajang prestisius ini, Lexus akan memamerkan sejumlah inovasi yang mencerminkan visi berkelanjutan perusahaan.

Inovasi dan komitmen Lexus dalam hal elektrifikasi dan keberlanjutan lingkungan akan menjadi sorotan utama dalam Japan Mobility Show 2023. Tidak hanya menjadi langkah berani menuju kendaraan listrik, tetapi juga mencerminkan visi masa depan dalam industri otomotif global.

Pada pameran ini, Lexus akan mempertontonkan keahlian tradisional Jepang dan penggunaan material ramah lingkungan, khususnya bambu. Langkah ini adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk bergerak menuju masyarakat netral karbon. Selain itu, mereka akan mengungkapkan kendaraan listrik masa depan mereka.

5
Teaser mobil konsep Lexus generasi berikutnya.

Menurut laporan resmi Toyota Global, Rabu, 11 Oktober, Lexus akan mempersembahkan tema booth dengan judul "Pushing the Boundaries of the Electrified Experience." Pada kesempatan ini, Lexus juga akan memperkenalkan konsep kendaraan listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle - BEV) generasi berikutnya, yang akan membawa merek ini menjadi produsen mobil listrik sepenuhnya pada tahun 2035.

Kendaraan listrik generasi berikutnya dijadwalkan untuk debut pada tahun 2026 dengan pendekatan produksi yang mengalami perubahan signifikan dan teknologi platform perangkat lunak terbaru. Konsep ini akan melibatkan struktur bodi modular dan baterai terbaru yang diperkirakan mampu memberikan jangkauan hingga 800 kilometer. Meskipun demikian, Lexus belum merinci lebih lanjut tentang model konsep ini.

Lexus diperkirakan akan mengikuti jejak perencanaan induk perusahaan, Toyota, dengan rencana penggunaan baterai solid-state yang diharapkan akan tersedia pada tahun 2027. Baterai ini diperkirakan dapat memberikan jarak tempuh lebih dari 1.000 kilometer dan mengisi daya dari 10 hingga 80 persen hanya dalam waktu 10 menit.

Saat ini, Lexus memiliki kendaraan listrik seperti UX 300e dan RZ 450e dalam lini produk global mereka. Namun, mereka menekankan komitmen mereka untuk terus mengembangkan teknologi sehingga dapat menyediakan produk elektrifikasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen seiring berjalannya waktu.