Honda H'Ness CB350 Legacy Meluncur Usung Warna Retro Era 70-an
Honda H'ness CB350 Legacy Edition. (Dok. Carandbike)

Bagikan:

JAKARTA- Sejak meluncur pada tahun 2020 silam, Honda H'ness CB350 cukup banyak meraih kesuksesan dan diterima secara luas, terutama di India.

Kental dengan nuansa retro dan sudah banyak trim yang ditawarkan, kini Honda kembali meluncurkan edisi baru yang bernama H'ness CB350 Legacy untuk pasar India. Lantas apa saja perbedaannya?

Desain untuk model ini terlihat sangat menonjol berkat pemilihan warna. Di mana, warna biru tua memberikan tampilan motor satu ini benar-benar retro yang terinspirasi skema warna CB350 tahun 70-an, apalagi ditambah dengan aksen putih biru dan kuning yang semakin menguatkan pesonanya.

Dikutip dari Rideapart, Rabu, 11 Oktober, Honda menyebutnya dengan warna Pearl Siren Blue dan estetikanya dibuat lebih istimewa dengan penambahan badge “Legacy Edition”. Sama seperti varian CB350 lainnya. Serta hadir dengan lampu depan bulat klasik dengan bezel krom.

Tak hanya sentuhan retro, motor satu ini juga mengemas teknologi modern yang disuplai dengan mesin satu silinder 348,36cc, berpendingin udara, injeksi bahan bakar, dengan output 21 dk dan torsi 21 Nm.

7

Sementara itu tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual lima percepatan yang digerakkan rantai, lengkap dengan assist-slipper clutch.Bahkan Honda menawarkan motornya dengan kontrol traksi sebagai tambahan opsional.

Selain itu juga terdapat cluster instrumen semi-digital lengkap dengan konektivitas Bluetooth.

Lebih detail lagi, Honda H'ness CB350 Legacy Edition menggunakan roda depan berukuran 19 inci dan roda belakang 18 inci, serta mendapat garpu teleskopik standar di bagian depan. Serta dilengkapi dengan suspensi belakang peredam kejut ganda yang dapat disesuaikan.

Sedangkan untuk bagian remnya sudah cakram baik depan maupun belakang. Secara keseluruhan motor ini memiliki bobot 181 kilogram (398 pon), dan memiliki tangki bahan bakar 15 liter.

Soal harga, Honda H'ness CB350 Legacy Edition dijual seharga 2.595 dolar AS, atau kisaran Rp40 jutaan menjadikannya versi paling premium dari roadster yang terinspirasi retro.