Bagikan:

JAKARTA - Tozz, produsen skuter listrik berbasis di Turki memasuki dunia motor listrik dengan menghadirkan Joyce'90, motor listrik yang terinspirasi oleh gaya retro tahun 90-an.

Jika dilihat dari desainnya, Joyce'90 dari Tozz bisa saja terinspirasi dari Honda Cub EZ90, serta beberapa mini-moto lain dari masa lampau. Dan diperkirakan, dilansir Rideapart, 1 Januari, Joyce'90 dari Tozz akan memasuki tahap produksi pada Maret 2024.

Sepeda motor ini memiliki fitur menarik, seperti lampu depan pop up yang pernah tren pada era 80-an sampai 90-an, boombox terintegrasi dengan konektivitas Bluetooth, dan tentu saja, desain bodi yang terinspirasi dari era retro.

Tentang kinerjanya, Tozz masih merahasiakan spesifikasi sepeda motor ini, namun, sebuah artikel dari DesignBoom melaporkan bahwa sepeda motor ini akan legal untuk dikendarai di jalur sepeda Eropa dan diklasifikasikan sebagai Pedelec atau pedal electric cycle. Hal ini dapat berarti bahwa daya keluarannya akan dibatasi hingga 250 watt.

8

Tenaga 250 watt mungkin terlihat tidak begitu besar, tapi bisa saja Joyce'90 akan menghasilkan lebih dari itu pada kecepatan penuh. Contohnya pada beberapa e-bike kinerja tinggi, daya keluaran nominal memang 250 watt, tetapi daya puncaknya bisa dua kali lipat dari itu, atau bahkan lebih. Sebagai contoh, motor e-bike Bosch Performance Line CX Race memiliki daya puncak 600 watt meskipun memiliki rating nominal 250 watt.

Fitur lain dari Joyce'90 termasuk ban karet dual-purpose yang tebal pada roda berukuran 20 inci. Suspensi depan dan belakang menjamin pengendaraan yang nyaman, bahkan dibekali kemampuan off-road dasar.

Joyce'90 akan dibuat di fasilitas Joyce Teknoloji di Ankara, Turki. Berdasarkan gambar di situs web Tozz, Joyce'90 akan ditawarkan dalam berbagai pilihan warna dan corak, semuanya mengacu pada estetika 90-an yang penuh warna.