Bagikan:

 

JAKARTA - Tahun 2024 akan menjadi tahun yang sibuk bagi perusahaan otomotif seluruh dunia yang akan meluncurkan sejumlah model terbaru. Citroen, merek kendaraan asal Prancis, berniat memperluas jajaran kendaraan listrik (EV) di India dengan segera menghadirkan eC3 Aircross.

Dilansir dari GaadiWaadi, Minggu, 31 Desember, SUV tersebut akan dibangun di atas modular yang sama seperti versi bermesin pembakaran murni (ICE), yang juga dapat mengakomodir teknologi ramah lingkungan.

Dengan demikian, ini akan membantu memperluas portofolio domestik perusahaan otomotif Prancis tersebut dan ini menjadi penawaran mobil listrik lainnya setelah eC3 standar telah dimulai penjualannya sejak lama.

Kemungkinan, Citroen eC3 Aircross akan memiliki kesamaan dengan versi ICE yang menawarkan berbagai macam konfigurasi tempat duduk. SUV listrik ini bisa mendapatkan tata letak tempat duduk yang serupa tetapi itu semua tergantung pada kemasan dan penempatan baterainya.

Lebih lanjut, SUV berukuran medium tersebut akan dilengkapi dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 57 dk dengan kapasitas baterai mencapai 29,2 kWh. Meskipun demikian, diharapkan eC3 Aircross mendapatkan jarak tempuh dan tenaga lebih besar karena dimensinya yang lebih luas dibandingkan dengan eC3.

Dengan model eC3 yang dibanderol mencapai 1,161 juta rupee hingga 1,299 juta rupee (sekitar Rp214,6 jutaan sampai Rp240,2 jutaan), kemungkinan eC3 Aircross akan memiliki harga yang lebih tinggi dengan menawarkan ruang yang lega.

Sayangnya, informasi yang didapat mengenai model ini masih sangat terbatas. Meski demikian, Citroen telah mengonfirmasi akan meluncurkan empat model terbaru di India pada 2024 mendatang.