Citroen C3 Aircross Transmisi Otomatis Mulai Dipasarkan di India
Citroen C3 Aircross. (Dok. Stellantis)

Bagikan:

JAKARTA - Transmisi otomatis kerap menjadi pilihan utama daripada manual, apalagi yang tinggal di perkotaan. Menjawab kebutuhan tersebut Citroen menghadirkan C3 Aircross transmisi otomatis untuk pasar India. 

Mengutip dari laman Autocar India, Rabu, 24 Januari kabarnya C3 Aircross transmisi otomatis akan mulai dijual di pasar India pada Januari, dan pengiriman dijadwalkan akan dimulai pada paruh kedua bulan depan.

Selain itu untuk harga transmisi otomatis akan lebih mahal 100.000 rupee atau kisaran Rp18 jutaan dari varian yang dilengkapi gearbox manual. Menariknya menurut beberapa dealer lokal (India) harga entry level untuk otomatis C3 Aircross akan lebih rendah dibandingkan para pesaingnya. 

Seperti diketahui, C3 Aircross saat ini memiliki daya tarik yang terbatas karena kurangnya gearbox otomatis, yang telah menjadi pilihan penting bagi sebagian besar pembeli saat ini. Penambahan girboks otomatis akan membantu Citroen memasarkan C3 Aircross kepada pelanggan yang mencari SUV bertransmisi otomatis.

Menurut salah satu sumber, bahwa akan ada dua varian paling tertinggi juga akan mendapatkan opsi pilihan gearbox otomatis. Soal spesifikasi tampaknya tak ada perubahan, di mana masih menggendong mesin bensin turbo 1,2 liter yang sama yang digunakan pada varian manual. 

Sebagai tambahan informasi, model satu ini juga telah hadir di Indonesia, Citroen di bawah naungan Indomobil memperkenalkan model tersebut pada ajang GIIAS 2023. 

Namun demikian belum ada informasi lebih detail terkait spesifikasi yang ada, apakah akan membawa transmisi otomatis ke Indonesia?