All New Citroen C3 Aircross Sapa Pasar Indonesia Besok, Intip Spesifikasinya
Citroen C3 Aircross. (Foto: Dok Autocar India) 

Bagikan:

JAKARTA - Citroen dipastikan akan meluncurkan model terbarunya di Indonesia yakni C3 Aircross, sebuah SUV yang meluncur terlebih dahulu di India dan juga di Eropa. 

Kepastian tersebut berdasarkan undangan resmi yang diterima redaksi VOI, Senin, 22 April, tertuang dalam undangan tersebut 'Press Launch The All New Citroen C3 Aircross SUV'. Dalam undangan tersebut dijabarkan bahwa proses launching akan terlaksana Selasa, 23 April, 15:30 WIB yang berlokasi di PIK 2.

Bicara Citroen C3 Aircross, sebenarnya sudah meluncur tahun lalu di India, mengingat beberapa model dari Citroen dihadirkan dari India, mari intip spesifikasinya versi negara tersebut.

Mengutip dari laman Autocar India, secara desain tak diragukan lagi merek asal Prancis ini memberikan sentuhan yang berbeda dari SUV lainnya, bahkan terlihat mirip dengan hatchback C3. Dari tampilan depan hadir dengan ciri khas Citroen berkat logo yang disematkan, dan sepasang lampu tajam membuatnya terlihat lebih modern. 

Sementara itu dari sisi samping, Citroen C3 Aircross menampilkan desain yang sangat seimbang, terlihat tegak berkat jarak sumbu roda 2.671 mm yang memang terbaik di kelasnya. Selain itu, lapisan plastik tebal pada pintu, lipatan khas pada sepatbor belakang, atap dua warna atau dual town dan pelek 17 inci yang tampak semakin meningkatkan estetika keseluruhan.  

Lebih detailnya mobil ini hadir dengan dimensi panjang 4.323 mm, lebar 1.796 mm, dan tinggi 1.669 mm. Setelah resmi masuk ke Indonesia, mobil satu ini akan menjadi penantang Honda BR-V, Toyota Rush, dan Daihatsu Terios. 

Soal jantung pacunya, C3 Aircross hadir mesin turbo tiga silinder 1,2 liter yang menghasilkan tenaga hingga 110 hp dengan torsi 205 Nm yang terhubung ke transmisi otomatis 6-percepatan.

Sementara itu, mobil ini dibangun di atas platform Smart Car yang sama seperti hatchback C3. Artinya, SUV tersebut memiliki fleksibilitas dalam sisi powertrain mulai dari mesin bensin hingga listrik.

Sejumlah teknologi disematkan, mulai dari multimedia canggih hingga sistem keselamatan mumpuni. Perangkat dengan sensor dapat ditemukan padanya, bahkan terdapat kemampuan parkir otomatis dengan bantuan kamera 360 derajat.