Citroen, Mobil Asal Prancis Akan Luncurkan All New e-C3
Keterangan foto: Citroen e-C3/Tangkap layar Citroen.id

Bagikan:

JAKARTA- Mobil pabrikan asal Perancis yaitu Citroen memastikan secara resmi akan meluncurkan e-C3 dalam skala internasional pada 17 Oktober 2023 mendatang.

Pemberitahuan ini terpampang jelas pada laman resmi instagram Citroen. Dari pantauan VOI.ID di laman resminya, terlihat sebuah video singkat yang menggambarkan Citroen e-C3.

"Lupakan semua yang Anda ketahui tentang mobil listrik. New Citroen e-C3 bersiap pada tanggal 17 Oktober," tulis cuitan di laman resmi Citroen, dikutip Minggu, 15 Oktober.

Pada bulan Januari lalu Citroen memperkenalkan e-C3 hanya untuk pasar India, dan tak sedikit yang menunggu peluncuran secara global untuk berbagai negara termasuk Indonesia.

Kabar ini tentu menjadi angin segar untuk Citroen karena akan menjadi portofolio tambahan, setelah e-C4 dan Ami sebagai mobil listrik yang sudah hadir terlebih dahulu.

Bicara peluang untuk masuk pasar Indonesia bukan hal yang mustahil, sebab mobil listrik satu ini sempat diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2023 Agustus lalu.

Dalam ajang GIIAS 2023, Citroen menunjukkan dua produk inovatif yang akan segera melengkapi jajaran produk merek asal Prancis ini di pasar otomotif Indonesia, yaitu SUV the All-New C3 Aircross dan mobil listrik berbasis baterai New E-C3.

"Hari ini kami memperkenalkan tampilan sekilas SUV the All-New C3 Aircross dan mobil listrik berbasis baterai, the New E-C3 yang akan melengkapi jajaran produk kami dalam waktu dekat. Kami yakin pelanggan kami akan menyambutnya dengan hangat," kata Tan Kim Piauw selaku Chief Executive Officer Citroen Indonesia, beberapa waktu lalu.

Menyoal spesifikasinya, mobil ini diperkirakan akan hadir dalam dua versi - satu dengan motor 60 kW (82 hp) dan baterai 42 kWh, versi lainnya dengan motor 80 kW (109 hp) dan baterai 50 kWh.