Bagikan:

JAKARTA - Setelah memulai debutnya di industri otomotif India, Suzuki Jimny lima pintu bersiap untuk melantai di pasar Asia lainnya, termasuk yang terbaru pasar Filipina.

Dilansir dari Top Gear Philippines, Minggu, 31 Desember, satu unit model ini tertangkap kamera tengah diuji coba melewati medan di munisipalitas Tanay, provinsi Rizal, Filipina.

Sayangnya, pihak Suzuki Auto Philippines masih menutup informasi soal ini. Namun, dikabarkan Jimny lima pintu akan ditawarkan dalam berbagai varian, mencakup GL MT, GLX AT, dan GLX AT Two-Tone sebagai tipe tertinggi.

Berbicara soal harga, kemungkinan Suzuki Jimny tersebut memiliki harga di kisaran 1,5 juta peso hingga 1,7 juta peso (setara Rp430,6 jutaan sampai Rp472,2 jutaan).

Secara desain, mobil ini memiliki dimensi yang lebih panjang dibanding Jimny model 3 pintu. Namun juga tampak tidak jauh berbeda dari fasia depan, bumper depan dan belakang, kap mesin, kaca depan serta ekstensi lengkungan roda juga tampak identik dengan model tiga pintu. Perbedaannya terlihat pada bodywork buritan pintu belakang.

Filipina merupakan salah satu negara yang mendapatkan unit ini dari produksi India, selain Afrika, dan Amerika Latin, namun Suzuki sedang mempertimbangkan memperluas modelnya ke berbagai pasar lebih lanjut.

Suzuki Jimny lima pintu dibekali mesin 4-silinder 1.5 liter yang menghasilkan tenaga 103 dk dan torsi 134 Nm. Konsumen juga dapat memilih untuk memasangkan mesin ini ke transmisi manual lima kecepatan atau otomatis empat kecepatan dengan konverter torsi.