Bagikan:

JAKARTA - Menyusul beberapa merek otomotif lainnya, Morris Garage (MG) juga berkeinginan untuk memperkuat produknya untuk tahun 2024 di pasar India. Bahkan, pabrikan ini berencana untuk merilis tujuh model terbaru hingga akhir 2025 mendatang.

Dilansir dari RushLane, Senin, 1 Januari, dilaporkan MG bersama dengan JSW Group, menyatakan komitmennya dalam menghadirkan lebih banyak model di masa mendatang. Kendaraan baru ini mungkin melayani berbagai segmen dalam berbagai genre.

Ada kemungkinan besar bahwa MG akan meluncurkan kendaraan hybrid dan EV di India sebagai bagian dari upaya ekspansi portofolionya. Bahkan, ada potensi bahwa perusahaan asal Inggris ini akan merilis model Plug-In Hybrid (PHEV).

Dengan demikian, kecil kemungkinan bahwa perusahaan akan meluncurkan mobil terbaru ICE murni untuk beberapa periode kedepan. MG bersama JSW Group juga telah menyetujui untuk perluas jaringan dealer serta layanan purna jual lainnya.

Meskipun belum diungkapkan model apa saja yang akan diluncurkan, merek ini sebelumnya telah menghadirkan beberapa kendaraan terbaru di India dalam gelaran Auto Expo 2023 lalu, seperti eHS PHEV, MG4 EV, MG5 EV, serta Mifa 9.

Selain itu, MG sepertinya akan memanfaatkan relasi dengan perusahaan induk, SAIC Motor, dengan meluncurkan Baojun Yep yang merupakan kendaraan di bawah merek Wuling. Ini juga ditambah dengan kemungkinan perusahaan akan meluncurkan sedan Starlight dan Cyberster ke pasar India.