Bagikan:

JAKARTA - Morris Garage (MG) bakal memperluas lini kendaraan ramah lingkungan di India dengan segera menghadirkan VS HEV. Mobil bergaya SUV ini miliki sistem hybrid yang irit BBM.

Dilansir dari Autocar India, Rabu, 22 Mei, mobil tersebut secara terang-terangan hadir di jalanan India untuk pertama kalinya tanpa dibaluti stiker kamuflase, sekaligus memberi sinyal bahwa model tersebut akan tiba di negara yang beribu kota New Delhi ini.

2
MG VS HEV tertangkap kamera berada di jalanan India. (Dok. Autocar India)

MG VS HEV pertama kalinya meluncur di Thailand pada Juli 2022 lalu dengan fasia depan yang didesain ulang, lampu depan baru, dan grill menyerupai Astor generasi terbaru.

Selain itu, VS HEV juga dilengkapi dengan pelek 17 inci alloy yang dapat meningkatkan estetika demi mengoptimalkan performa dan kenyamanan berkendara.

Di dalam kabin, MG VS HEV menampilkan desain dual wind screen cockpit yang memberikan kesan modern dan memenuhi berbagai kebutuhan penggunaan. Banyak fitur menarik yang disertakan, termasuk konektivitas iSmart, wireless charging, dan panoramic sunroof.

Berbicara soal performa, mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1,5 liter 4-silinder digabungkan dengan motor listrik dan baterai lithium-ion, sehingga menghasilkan tenaga puncak 177 ps dan torsi 200 Nm.

Mobil ini juga telah mengaspal di Indonesia pada Maret lalu dengan banderol mencapai Rp389 juta On The Road DKI Jakarta.

Selain VS HEV, MG akan memperkenalkan pembaruan pada model Astor beserta powertrain hybrid. Disebutkan mobil tersebut masuk ke rencana perusahaan dalam memperkenalkan delapan model di India mulai 2025 hingga 2028.