Bagikan:

JAKARTA - Honda resmi memperkenalkan model Civic di Amerika Serikat (AS) yang diperbarui dengan lebih bergaya, kaya akan teknologi, serta dihadirkan opsi hybrid untuk pertama kalinya pada seri ini.

Assistant Vice President American Honda Motor Co Lance Woelfer, mengatakan hadirnya Civic hybrid terbaru adalah sebuah langkah dari perusahaan dalam mendongkrak penjualan kendaraan hybrid dan sejalan dengan visi perusahaan yang ingin menjual kendaraan tanpa emisi mulai tahun 2040.

"Model hybrid Honda mewakili lebih dari seperempat penjualan merek kami secara keseluruhan pada tahun 2023, dan Civic hybrid yang menyenangkan untuk dikendarai adalah produk baru yang fantastis di pintu gerbang dari jajaran produk listrik kami yang populer bersama dengan Accord hybrid, CR-V hybrid, dan Prologue yang serba listrik,” kata Woelfer dikutip dari laman perusahaan, Rabu, 22 Mei.

Civic 2025 memiliki tampilan yang disempurnakan dengan fasia depan dan grill terbaru. Sementara, lampu belakang dibuat lebih gelap demi menonjolkan kesan tajam dan agresif pada sedan ini.

Untuk versi hybrid, Civic terbaru ini mendapatkan hiasan warna berbeda pada lampu depan dan spoiler depan bagian bawah. Semua trim Sport tetap menampilkan trim gelap dan roda hitam 18 inci.

3

Sementara itu di bagian dalam, model ikonik ini memiliki tampilan interior warna abu-abu dengan moonroof, kursi depan berpemanas, dan pengatur suhu zona ganda sebagai standar. Selain itu, mobil ini akan mendapatkan sistem audio premium Bose 12-speaker dengan teknologi intuitif dari layar sentuh 9 inci yang dapat terhubung ke Apple CarPlay dan Android Auto.

Civic generasi kesebelas ini miliki fitur keselamatan dari Honda Sensing, terdiri dari Collision Mitigation Braking System, Road Departure Mitigation, Lane Keeping Assist System, Adaptive Cruise Control. Semua varian juga miliki sistem Blind Spot with Rear Cross Traffic Alert.

Model ini dengan empat trim berbeda, yakni LX dan Sport untuk bensin murni serta hybrid terdiri dari Sport Hybrid dan Sport Touring Hybrid.

2

Pada varian hybrid, mobil ini dibekali dengan mesin 2,0 liter Atkinson-cycle 4-silinder dikombinasikan dengan motor listrik ganda, sehingga memproduksi tenaga 200 dk dan torsi 314 Nm, menjadikannya sebagai Civic non-Type R paling bertenaga yang pernah ada.

Sistem motor listrik ganda tersebut dapat memaksimalkan efisiensi tanpa mengurangi performa dan berkendara yang dinamis. Civic ini juga memiliki efisiensi BBM hingga 50 mpg atau sekitar 21,2 km/l. Selain itu, Civic hybrid baru memiliki empat tingkat deselerasi pengereman regeneratif yang tersedia melalui pedal pemilih di roda kemudi.

Civic 2025 sedan ini akan tiba di jaringan dealer Honda di AS mulai bulan depan, diikuti oleh versi hatchback yang akan dipasarkan mulai musim panas ini.