Bagikan:

JAKARTA - Setelah tertangkap kamera dibaluti stiker kamuflase beberapa kali di jalanan Malaysia, kini Honda CR-V generasi keenam sudah dapat dipesan di Negeri Jiran tersebut.

Dilansir dari laman Paultan, Jumat, 17 November, Honda Malaysia (HM) memastikan peluncuran mobil ini akan berlangsung pada bulan Desember mendatang.

Sesuai dengan pasar Indonesia dan Thailand, model ini akan tersedia dalam versi Hybrid Electric Vehicle (HEV). Mobil ini akan dilengkapi dengan mesin 2.0L e:HEV yang menghasilkan tenaga sebesar 184 PS dan torsi 335 Nm, dipadukan dengan eCVT. Angka ini 20 Nm lebih besar dibandingkan dengan Civic e:HEV, dengan pilihan 1.5L VTEC.

Honda CR-V generasi terbaru ini juga akan hadir dalam trim level RS yang paling sporty untuk pertama kalinya. Dengan fasad depan yang terlihat lebih sporty, semua lampu depan dilengkapi dengan LED, termasuk lampu kabur. Mobil ini akan dilengkapi pelek berlina hitam berukuran 18 inci, serta grill yang lebih menarik. Terdapat juga Active Shutter Grille di bumper depan bawah untuk penampilan yang lebih aerodinamis.

Fitur-fitur unggulan termasuk sistem audio Bose 12 speaker dan kamera 360 derajat. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih, seperti Honda Sensing, dan Honda Connect yang memungkinkan konektivitas dengan ponsel.

Meskipun belum ada indikasi harga, diperkirakan harga model terbaru ini akan melampaui generasi sebelumnya yang dibanderol 170.400 ringgit atau sekitar Rp564 juta, bahkan diprediksi mencapai angka di atas 200.000 ringgit atau lebih dari Rp600 juta.

Sebagai informasi tambahan, All-New Honda CR-V baru-baru ini meraih nilai keselamatan bintang lima dalam uji coba keselamatan ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia).

Honda CR-V juga telah hadir di Indonesia dengan pilihan mesin hybrid untuk konsumsi bahan bakar yang lebih hemat dan tenaga yang lebih bertenaga. Tersedia dalam lima pilihan warna, meliputi Anyon River Blue Metallic, Ignite Red Metallic (RS), Platinum White Pearl, Meteoroid Gray Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Mengenai harga di Indonesia, dari pantauan VOI di laman resmi Honda Indonesia, All New Honda CR-V 1.5L Turbo dibanderol seharga Rp739 juta, sedangkan New Honda CR-V 2.0L RS e:HEV dijual dengan harga di kisaran Rp804 jutaan.