Bagikan:

JAKARTA - Setelah sukses di Indonesia, Honda CR-V generasi keenam akan melangkah ke Malaysia sebagai destinasi selanjutnya. Baru-baru ini, SUV berbadan besar ini terlihat tertangkap kamera sedang menjalani uji coba dengan stiker kamuflase.

Kemunculan All-New Honda CR-V semakin mendekati kenyataan ketika pada Maret lalu, Honda Malaysia mengumumkan akan merilis model baru di negara tersebut, dan CR-V akan menjadi salah satu model yang diluncurkan.

Honda CR-V terbaru terlihat dalam pengujian di jalan raya dengan tampilan yang masih dirahasiakan oleh stiker kamuflase, dilansir dari Paultan, Jumat, 25 Agustus. Meskipun belum diumumkan secara resmi, diperkirakan versi All-New Honda CR-V untuk pasar Malaysia tidak akan berbeda jauh dengan yang dipasarkan di Thailand dan Indonesia, termasuk kemungkinan tersedianya versi hybrid.

Di Indonesia, All-New Honda CR-V hadir dengan dua opsi mesin, yaitu mesin bensin 1,5 liter dan mesin bensin 2,0 liter yang dilengkapi dengan sistem Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Varian awal Honda CR-V 2024 dilengkapi dengan mesin 1,5 liter turbocharged 4-silinder, menghasilkan tenaga hingga 187 dk dan torsi 243 Nm. Varian ini tersedia dalam sistem penggerak roda dua (2WD) dan empat roda (AWD).

Sementara untuk varian hybrid, Honda CR-V e:HEV RS mengusung mesin 2,0 liter 4-silinder Atkinson Cycle DOHC yang berkolaborasi dengan dua motor listrik, menghasilkan tenaga hingga 204 dk dan torsi 335 Nm serta dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkapasitas 1,06 kWh.

Di pasar Indonesia, All-New Honda CR-V hadir dalam konfigurasi lima dan tujuh tempat duduk. Varian tujuh tempat duduk tersedia pada varian non-hybrid, sementara varian hybrid menyediakan lima tempat duduk.

Teknologi Honda Sensing juga diterapkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, termasuk sistem Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW), Lead Car Departure Notification System (LCDN), Lane Keeping Assist System (LKAS), dan Auto High Beam (AHB).

Harga All-New Honda CR-V tipe 1.5 L turbo dibanderol mulai dari Rp 739,9 juta (OTR Jakarta), sementara tipe 2.0 L atau All New CR-V Hybrid dijual dengan harga Rp 799,9 juta (OTR Jakarta).

All-New Honda CR-V juga meraih nilai keselamatan bintang lima dalam uji coba keselamatan ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia) baru-baru ini.