Chery Sukses Catatkan SPK hingga 576 Unit di GIIAS 2023, Omoda 5 Menjadi yang Terdepan
Chery Omoda 5 EV saat diperkenalkan pada GIIAS 2023. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 telah berakhir, dan beberapa pabrikan otomotif di Indonesia mencatat hasil positif selama gelaran tersebut berlangsung.

Salah satu pabrikan yang mencatat kesuksesan pada acara tersebut adalah Chery. Selama 11 hari gelaran besar ini berlangsung, produsen asal China ini menerima pesanan sebanyak 576 unit dari empat model yang dipamerkan di GIIAS 2023, dengan Omoda 5 sebagai yang paling diminati dengan 376 unit, lebih dari 50 persen dari total pesanan.

Presiden PT Chery Sales Indonesia (CSI) dan Wakil Presiden Chery International, Shawn Xu, menyatakan bahwa pencapaian ini adalah bukti kepercayaan konsumen Indonesia terhadap produk Chery yang sangat kuat.

"Dengan pencapaian ini, Chery semakin optimis untuk terus unggul sebagai produsen dalam kategori SUV premium," kata Shawn dalam pernyataan resminya, Kamis, 24 Agustus.

Meskipun harga pasti belum diumumkan, Chery Omoda 5 EV mendapat respon positif karena teknologi ramah lingkungan yang diusungnya. Capaian positif ini juga diikuti oleh model lain seperti Chery Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro.

Dalam GIIAS 2023, Chery membawa tema "Come From Future" yang berhasil menarik minat para pengunjung ke booth Chery. Tema ini mencerminkan visi Chery untuk menyajikan produk premium dengan kualitas tinggi namun tetap terjangkau.

Saat ini, Chery menjual beberapa modelnya di Indonesia, termasuk Omoda 5 dengan harga mulai dari Rp334,8 juta, Tiggo 8 Pro yang dibanderol seharga Rp526,5 juta, dan Tiggo 7 Pro senilai Rp369,5 juta.

Chery Omoda 5 EV, mobil listrik pertama dari Chery di Indonesia, dapat dipesan dengan booking fee Rp10 juta meskipun GIIAS 2023 telah berakhir.

Omoda 5 EV, berbasis dari versi bensin Omoda 5, memiliki desain eksterior yang berbeda, dengan lampu LED panjang yang menciptakan motif mirip dengan Hyundai Stargazer dan tanpa grill. Di tengah lampu, terdapat tulisan "Omoda".

Interior Omoda 5 EV tetap mengikuti desain Omoda 5, dengan konsol tengah yang besar, kontrol simpel, dan tidak ada transmisi di dalamnya. Warna krem dan motif kayu pada dasbor, kemudi, dan konsol tengah menambah kesan mewah pada SUV listrik ini.

Omoda 5 EV memiliki baterai 61 kWh dan tenaga 221 dk. Dalam 7,8 detik, mobil ini dapat mencapai kecepatan 0-100 km/jam. Dengan baterai penuh, mobil ini memiliki jarak tempuh hingga 450 km. Teknologi fast charging memungkinkan pengisian daya dari 0 hingga 80 persen hanya dalam 25 menit.

Terkait