100 Unit Chery Omoda 5 EV akan Dikirimkan ke Pelanggan Awal 2024
Chery Omoda 5 EV. (Dok. Chery Sales International)

Bagikan:

JAKARTA - Masih seputar gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang telah berakhir, Chery mengumumkan Omoda 5 EV sukses mencuri atensi para pengunjung dengan bentuk desain yang futuristik dan teknologi terdepannya. Sehingga, Omoda 5 EV turut berkontribusi terhadap hasil yang diperoleh Chery selama acara GIIAS 2023.

Selama pergelaran 11 hari tersebut, PT Chery Sales Indonesia (CSI) mencatat Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) keseluruhan sebanyak 576 unit dengan 100 di antaranya merupakan Omoda 5 EV. Padahal, harga resmi dari SUV tersebut belum diungkapkan.

Presiden PT CSI dan Wakil Presiden Chery International, Shawn Xu, mengatakan bahwa hasil yang diraih oleh pihaknya pada Omoda 5 EV merupakan bentuk kepercayaan konsumen terhadap produk-produk yang ditawarkan dan menjamin bahwa kendaraan listriknya menawarkan hal yang tidak mengecewakan.

"Kami sangat gembira dengan respon positif dan kepercayaan dari konsumen Indonesia terhadap Brand Chery dengan OMODA 5 EV sebagai salah satu produk unggulannya," kata Shawn dalam keterangannya, Sabtu, 26 Agustus.

Walaupun harga belum akan diungkap dalam waktu dekat ini, Chery memastikan bahwa Omoda 5 EV akan memulai masa produksinya dan pihak konsumen yang melakukan SPK tersebut mendapatkan prioritas menjadi salah satu konsumen pertama yang akan menerimanya pada awal 2024 mendatang.

Meskipun gelaran GIIAS 2023 telah berakhir, namun PT CSI telah memperpanjang masa periode pemesanan untuk Omoda 5 EV dengan kuota terbatas. Konsumen hanya perlu membayar komitmen awal sebesar Rp10 juta sebagai awal pemesanan.

Omoda 5 EV dibekali baterai dengan kapasitas 61 kWh dan memiliki tenaga sebesar 221 dk. Ini dapat membuat SUV tersebut melaju dari 0 sampai 100 km/jam dalam 7,8 detik.

Omoda 5 EV dapat menempuh jarak tempuh hingga 450 km dalam keadaan baterai terisi penuh. Sistem pengisian dayanya terbilang impresif. Memiliki teknologi fast charging, pengisian daya dari 0 hingga 80 persen hanya 25 menit.

Dengan angka ini, SUV bertenaga listrik ini sejajar dengan Hyundai Ioniq 5 yang dapat menempuh jarak antara 384 km hingga 481 km.