Detail Spesifikasi MG Cyberster Akhirnya Terungkap
MG Cyberster. (Dok. MG Motor)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak debut dalam perhelatan Goodwood Festival of Speed di Inggris yang berlangsung 13 hingga 16 Juli lalu, MG Cyberster langsung mencuri perhatian berkat desainnya yang memukau, meskipun pabrikan belum banyak memberikan detail teknis.

Namun di pameran Chengdu Motor Show yang tengah berlangsung saat ini di Sichuan, China, pabrikan ini akhirnya mengungkap mengenai kemampuan mobil listrik soft-top convertible pertama di dunia dengan pintu gunting ini.

3

MG Cyberster mengusung baterai besar berkapasitas 77 kWh yang diklaim mampu memberikan jarak tempuh hingga 580 km dalam satu pengisian daya. Tak hanya itu, MG Cyberster juga tampil perkasa dengan dua motor listrik yang menghasilkan total 536 dk. MG juga menyatakan torsi maksimal mencapai 725 Nm, mampu memacu dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari tiga detik.

MG Cyberster memiliki proporsi khas mobil konvertibel Eropa. Dikutip dari Carbuzz, 26 Agustus, dengan dukungan dari arsitektur listrik baru, mobil ini menunjukkan postur yang dinamis dan kuat dengan lebar yang lapang. Dalam hal ukuran, MG Cyberster sedikit lebih besar daripada Mazda MX-5 Miata. Dengan panjang 178.5 inci dari depan hingga belakang dan lebar 75.3 inci. Karena baterainya besar, MG Cyberster memiliki berat yang signifikan, mencapai 1850 kg. Sementara konsumen bisa memilih ukuran roda 19 atau 20 inci.

Selain varian dual-motor, tersedia juga versi dengan satu motor listrik yang menggerakkan roda belakang. Versi ini ditenagai oleh baterai 64 kWh yang lebih kompak namun tetap menawarkan pengalaman berkendara yang dinamis dengan tenaga sebesar 310 dk.

3

Interior MG Cyberster adalah karya seni modern dan kontemporer. Konsol tengah dan dasbor menciptakan kabin yang benar-benar mengutamakan pengalaman pengemudi. Detail kulit yang elegan dan layar infotainmen besar mendominasi kabin. Pintu gunting listrik yang mencolok adalah salah satu fitur unggulan MG Cyberster dan semakin mempercantik paket yang sudah menarik ini. Untuk tambahan, tersedia juga stir berjenis Yoke.

Sebagai informasi, pasar mobil listrik performa, terutama yang berjenis convertible, masih sangat terbatas. Ketika MG Cyberster akhirnya tiba di pasar global pada tahun 2024, ia akan bersaing dengan pesaing kuat seperti Tesla Roadster dan Porsche yang sedang mengembangkan penerus Boxster berjenis listrik. Selain itu, ada juga Maserati dengan GranCabrio Folgore yang siap bersaing di segmen yang sama.