Bagikan:

JAKARTA - Seniman abstrak, Ding Yi, telah memberikan sentuhan seni pada salah satu mobil Porsche Taycan Turbo S. Diketahui, seniman ini hanya menggunakan satu motif selama lebih dari 30 tahun: salib.

Karyanya yang abstrak mengandung simbol ini dalam berbagai bentuk, warna, dan ekspresi. Karyanya menghiasi museum, galeri seni, dan rumah kolektor, dan sebentar lagi akan berkeliaran di jalanan Shanghai.

3

Dalam kerangka program Porsche Sonderwunsch, tercipta mobil seni luar biasa berdasarkan Porsche Taycan Turbo S. Baik bodi maupun interior sedan sport ini dihiasi dengan detail dari lukisan Ding Yi yang berjudul "Appearance of Crosses 2022-2."

Sebelumnya, pada musim panas 2022, Ding Yi membahas ide ini secara detail dengan tim desain Porsche dan para ahli di Porsche Exclusive Manufaktur. Pada saat yang sama, ia yang menentukan dasar pekerjaan cat untuk bodi dan pelek.

"Yang diminta Ding Yi dari kami adalah pekerjaan melukis yang paling kompleks yang pernah dilakukan Porsche. Reproduksi sempurna lukisan Ding Yi pada bagian-bagian bodi memakan waktu yang jauh lebih lama daripada proses lukis mobil produksi mobil khusus edisi terbatas," ungkap Alexander Fabig, Vice President Individualisation and Classic Porsche, dalam ruang media perusahaan, 25 Agustus.

3

Dengan program Sonderwunsch Porsche menawarkan pelanggan mobil berkualitas tertinggi. Pelanggan dapat terlibat secara pribadi, bertemu dengan perancang dan pengembang, dan dapat berperan sebagai co-project manager.

Detail lukisan "Appearance of Crosses 2022-2" menghiasi bagian-bagian seperti kap mesin, spoiler belakang, dan tempat kaca spion eksterior dari Taycan Turbo S. Dengan bantuan pelapis khusus yang disesuaikan dengan karya seni, para ahli melukis setiap warna dalam lukisan secara terpisah. Kemudian, dua lapisan pelapis bening ditambahkan.

4

Detail dari lukisan Ding Yi juga diintegrasikan di dalam interior mobil ini: di panel pintu depan dan belakang, di dashboard, dan sekitar tempat cangkir depan. Meskipun permukaan interior terbuat dari bahan yang berbeda, warna-warna detail lukisan memiliki tampilan yang seragam. Ini dimungkinkan berkat teknik cetak sablon khusus.

"Kerja sama dengan Ding Yi adalah pengalaman luar biasa. Inspirasi dan semangatnya melebihi imajinasi terliar kami. Raison d'être program Sonderwunsch adalah menciptakan mobil eksklusif untuk pelanggan kami. Melalui kolaborasi semacam ini, kami berharap dapat menggabungkan teknologi mutakhir dengan estetika dan melihatnya dengan mata yang segar. Karya tunggal ini menginterpretasikan kembali semangat inovatif dan pengalaman mewah dari Porsche Taycan," pungkas Michael Kirsch, Presiden dan CEO Porsche China.