Honda Perkenalkan Pembaruan untuk Monkey dan Super Cub C125 2024
Super Cub C125 2024. (Dok. Powersports Honda)

Bagikan:

JAKARTA - Honda Monkey dan Super Cub adalah dua model ikonik yang telah menjadi ciri khas dalam lini sepeda motor Honda selama beberapa dekade. Jika sebelumnya mereka dilihat sebagai sepeda motor bagi pemula, saat ini tidak lagi karena telah menjadi tren gaya hidup bagi kolektor dan penggemar. Oleh karena itu, untuk tahun 2024, Honda telah mengumumkan pembaruan untuk kedua model ikonik ini untuk pasar AS. 

Honda Monkey yang mungil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1960-an dan awalnya dimaksudkan untuk digunakan di taman hiburan Jepang yang dimiliki oleh Honda yang dikenal sebagai Tama Tech. Sejak itu, sepeda yang menggemaskan ini telah menjadi ikon yang terkenal di seluruh dunia, berkat bentuknya yang sederhana.

Untuk tahun 2024, motor ini tetap mempertahankan gaya yang menggemaskan namun menginfuskan teknologi modern. Dalam hal kinerja, Honda Monkey 2024 dilengkapi dengan mesin satu silinder berkapasitas 124cc. Untuk mengoptimalkan efisiensi, mesin Monkey menggunakan teknologi Programmed Fuel-Injection (PGM-FI) dari Honda, sementara inklusi ABS meningkatkan keselamatan.

4

Untuk tahun model 2024, Honda Monkey ditawarkan dalam dua skema warna, yaitu Pearl Nebula Red dan Pearl Black. Harganya adalah 4.299 dolar AS atau sekitar Rp65,7 juta dan ketersediaannya di pasar AS mulai September 2023. 

Selain peluncuran Monkey, Honda juga telah memperbarui salah satu model terpopuler sepanjang masa, Super Cub C125. Honda Super Cub pertama kali diperkenalkan pada tahun 1958, dan memainkan peran penting dalam kampanye merek "You Meet The Nicest People On A Honda." Sejak itu, lebih dari 100 juta unit Super Cub telah terjual di seluruh dunia, menjadikannya kendaraan bermotor paling populer sepanjang masa.

Untuk tahun 2024, Super Cub C125 tetap mempertahankan gaya retro yang menawan dan kemudahan aksesnya. Motor ini memiliki rangka rendah yang mudah diakses, transmisi manual empat percepatan tanpa kopling, dan konstruksi ringan. Dari segi kinerja,  Super Cub C125 dilengkapi dengan mesin satu silinder berkapasitas 124cc yang diinjeksikan bahan bakar. Selain itu, motor ini dilengkapi dengan ABS roda depan untuk peningkatan keselamatan, serta starter listrik untuk berkendara sehari-hari yang nyaman. Super Cub C125 yang telah diperbarui ini ditawarkan dalam skema warna Pearl Gray tunggal, dengan harga 3.899 dolar AS atau Rp60 juta dan akan tersedia pada Oktober 2023.

Dengan pembaruan ini, Honda tetap menjaga pesona dan kepraktisan dua model ikonik ini, memberikan penggemar sepeda motor alasan lebih untuk menjatuhkan pilihan pada Monkey atau Super Cub C125.