Chery Omoda 5 EV Dinobatkan sebagai Mobil Listrik Terfavorit GIIAS 2023 Surabaya
Penghargaan untuk Chery Omoda 5 EV di GIIAS 2023 Surabaya. (Dok. Chery Sales Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Chery berhasil meraih pencapaian positif dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 Surabaya dengan Omoda 5 EV berhasil menjadi "Favorite Electric Car" dalam acara tersebut.

Perusahaan menyebutkan bahwa SUV ramah lingkungan tersebut memiliki teknologi dan desain yang menarik dan salah satu perwujudan merek dalam menghadirkan kendaraan masa depan.

"Ini merupakan langkah kami untuk mempersiapkan mobilitas masa depan bagi konsumen otomotif global, termasuk konsumen Indonesia yang selalu tanggap dalam menyikapi perkembangan teknologi,” kata Qu Jizong, sebagai Wakil Presiden Eksekutif PT Chery Sales Indonesia (CSI) dalam keterangan yang diterima VOI, Senin, 25 September.

Berbeda dengan versi bensin, Omoda 5 EV memiliki desain yang cukup berbeda. Lampu LED pada bagian depan dibuat memanjang seperti motif lampu dari Hyundai Stargazer dan hadir tanpa grill. Ini disertai tulisan "Omoda" pada bagian tengah lampu tersebut.

Memiliki perbedaan eksterior, Chery tidak mengubah signifikan desain interior Omoda 5 EV. Konsol tengah berukuran besar, tombol kontrol simpel, serta tidak adanya transmisi di dalamnya.

Dengan warna krem serta motif kayu pada bagian dasbor, kemudi, dan konsol tengah, menambah kesan mewah pada SUV listrik tersebut.

Untuk tenaga, Omoda 5 EV dibekali baterai dengan kapasitas 61 kWh dan memiliki tenaga sebesar 221 dk. Ini dapat membuat SUV tersebut melaju dari 0 sampai 100 km/jam dalam 7,8 detik.

Omoda 5 EV dapat menempuh jarak tempuh hingga 450 km dalam keadaan baterai terisi penuh. Sistem pengisian dayanya terbilang impresif. Memiliki teknologi fast charging, pengisian daya dari 0 hingga 80 persen hanya 25 menit.

Dengan angka ini, SUV bertenaga listrik ini sejajar dengan Hyundai Ioniq 5 yang dapat menempuh jarak antara 384 km hingga 481 km.

Unit Omoda 5 EV nantinya akan dikirimkan unitnya kepada para pelanggan yang dimulai pada awal 2024, namun akan menyesuaikan dengan antrean pemesanan.