Porsche Memperkenalkan Varian Hybrid Ketiga dari Cayenne
Cayenne S E-Hybrid 2024. ( Dok. Porsche AG)

Bagikan:

JAKARTA - Porsche kembali memperluas jajaran mobil hybrid dengan menghadirkan Cayenne S E-Hybrid, varian plug-in ketiga dari seri SUV mewah Cayenne yang baru saja mengalami pembaruan menyeluruh.

Cayenne S E-Hybrid adalah varian mesin elektrifikasi ketiga dalam seri model ini dan ditempatkan di antara Cayenne E-Hybrid dan Cayenne Turbo E-Hybrid. Dilansir ruang media perusahaan, hari ini, 26 September, Cayenne S E-Hybrid 2024 terbaru mengusung dinamika berkendara yang seimbang, kenyamanan tingkat tinggi, serta efisiensi.

Dengan fokus pada keseimbangan yang baik antara penggunaan sehari-hari dan performa, S E-Hybrid, yang tersedia dalam varian bodi SUV dan SUV Coupe.

6

Teknologi hybrid dari Cayenne terbaru ini, yang mengalami revisi menyeluruh sejak awal tahun ini dengan memberikan jangkauan listrik yang lebih baik dan waktu pengisian yang singkat berkat manajemen energi cerdas.

Pada Cayenne S E-Hybrid, mesin turbo V6 3.0 L yang telah direvisi dengan tenaga sebesar 260 kW/353 PS, dipasangkan dengan motor listrik 130 kW (176 PS). Tenaga gabungan keduanya mencapai output sistem sebesar 382 kW (519 PS) dan torsi sistem maksimum sebesar 750 Nm. Cayenne S E-Hybrid mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 4,7 detik dan memiliki kecepatan maksimum hingga 263 km/jam.

Model S E-Hybrid baru ini juga mendapatkan manfaat dari optimisasi sistem hybrid generasi Cayenne saat ini. Porsche melengkapi mobil baru ini dengan kapasitas baterai sebesar 25,9 kWh, dengan jangkauan listrik murni hingga 90 km, alhasil sebagian besar perjalanan sehari-hari dapat dilakukan tanpa emisi. Sementara, pengisian penuh baterai Cayenne S E-Hybrid hanya memerlukan waktu kurang dari dua setengah jam pada sumber daya listrik yang sesuai dengan kapasitas pengisian hingga 11 kW.

Secara visual, Cayenne S E-Hybrid juga terintegrasi dengan baik dalam jajaran model yang sudah ada. Ini dilengkapi dengan pelek Cayenne S berukuran 20 inci sebagai standar dan dilengkapi dengan sistem knalpot ganda dari stainless steel yang dipoles.

Selain itu yang menarik, untuk mengemudi di malam hari keamanan dan kenyamanan didukung oleh lampu LED matriks standar. Lampu LED matriks HD yang inovatif juga tersedia sebagai opsi tambahan.

6

Beberapa fitur standar yang dapat dinikmati oleh pengendara di dalamnya termasuk kursi delapan pengaturan, paket Sport Chrono yang mencakup saklar mode untuk memilih program berkendara, pedal pad dari stainless steel, serta paket interior Diamar yang dicat dengan warna Silvershade.

Porsche adalah produsen mobil pertama yang memungkinkan akses lebih mudah ke fungsi mobil dalam CarPlay. Pengendara juga mendapatkan manfaat dari berbagai fungsi baru dalam aplikasi My Porsche, termasuk fungsi baru dalam Apple CarPlay. 

Di Cayenne S E-Hybrid yang baru ini, kenyamanan tambahan disediakan oleh layar penumpang opsional yang mencakup fungsi video dalam mobil, serta sistem kualitas udara baru yang dirancang untuk menyaring partikel dan zat berbahaya.

Harga dasar Cayenne S E-Hybrid 2024 mulai 99.100 dolar AS atau sekitar Rp1,5 miliar sementara Cayenne S E-Hybrid Coupe lebih mahal mulai Rp1,6 miliar, keduanya harga belum termasuk biaya pengiriman. Pengiriman dijadwalkan akan dimulai pada November 2023.

Terkait