Hadir di Filipina, Porsche Boyong Cayenne e-Hybrid dengan Beberapa Peningkatan
Porsche Cayenne e-Hybrid. (Dok. Porsche AG)]

Bagikan:

JAKARTA - Porsche, pabrikan mobil sport asal Jerman, membuat kejutan dengan memperkenalkan SUV bertenaga, Cayenne e-Hybrid, di pasar Filipina. Model ini datang dengan berbagai peningkatan yang mencakup tampilan eksterior yang lebih ekspresif dan fitur-fitur modern.

Cayenne e-Hybrid mengusung sistem hybrid, menjadi bagian dari upaya Porsche dalam menyediakan kendaraan ramah lingkungan dengan emisi rendah dan efisiensi bahan bakar optimal.

Berdasarkan laporan dari Top Gear Philippines pada Minggu, 10 Desember, beberapa peningkatan signifikan telah diterapkan pada desain luar Cayenne. Perubahan terlihat pada tambahan kap mesin terbaru dan lampu depan HD Matrix, menciptakan kesan mobil yang lebih lebar. Kaliper rem berwarna hijau neon juga dipasangkan untuk menonjolkan kesan sporty pada model ini.

Beralih ke bagian dalam, Cayenne e-Hybrid menampilkan dasbor dengan multi-layar, kulit halus, dan trim aluminium. Pembaruan juga terjadi pada selektor transmisi, yang kini dipindahkan ke dasbor untuk memberikan lebih banyak ruang penyimpanan di konsol tengah dan mempermudah akses pengaturan AC.

Bagian kabin diperkaya dengan kursi yang nyaman dan dapat diatur dalam 14 arah dengan paket memori. Sandaran kepala kursi depan sekarang dilengkapi dengan logo Porsche sebagai standar, dan tirai matahari elektrik dapat digulung pada jendela belakang.

Dari segi performa, Cayenne e-Hybrid ditenagai oleh mesin 3,0 liter turbocharged V6 yang dipadukan dengan motor listrik tunggal, menghasilkan output impresif sebesar 462 dk dan torsi sebesar 700 Nm. Kinerja mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

SUV ini dapat melesat dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 5 detik saja dan mencapai kecepatan tertinggi hingga 253 km/jam.

Cayenne e-Hybrid mengadopsi teknologi plug-in hybrid (PHEV) dengan baterai yang memberikan jangkauan hingga 48 km dengan energi listrik murni. Porsche juga mengklaim mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien, mencapai hingga 40 km/liter.

Meskipun Porsche belum mengungkapkan harga resmi Cayenne e-Hybrid di pasar Filipina, namun dipastikan bahwa pabrikan akan menawarkan model ini dalam varian bodi SUV maupun Coupe.